Mau Daftar Sekolah Kedinasan, Begini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 9 April 2018 17:15
Mau Daftar Sekolah Kedinasan, Begini Caranya
Jangan pilih lebih dari satu sekolah jika tak mau gugur!

Dream - Sahabat Dream, pendaftaran sekolah kedinasan mulai dibuka hari ini, Senin 9 April 2018. Buat kamu yang kebingungan cara mendaftarnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan informasi lengkapnya. 

Tapi sebelum kamu mendaftar, pastikan dulu kamu sudah tahu sekolah kedinasan yang akan dimasuki ya. 

Dikutip dari laman BKN, Senin 9 April 2018, Sahabat Dream harus mendaftar terlebih dahulu ke https://sscndikdin.bkn.go.id. Di sana, pelamar bisa mendapatkan informasi penerimaan sekolah kedinasan dan mendaftarnya di menu " Registrasi" .

Kamu akan diminta mengisi kolom Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK)/NIK kepala keluarga, alamat e-mail yang aktif, kata kunci SSCN, dan pertanyaan keamanan. Kemudian, pelamar mencetak kartu informasi akun SSCN sekolah kedinasan.

Langkah selanjutnya, kamu masuk ke portal SSCN menggunakan NIK dan kata kunci yang telah didaftarkan. Setelah itu, lengkapilah biodatamu dengan benar. Plus, jangan lupa mengunggah foto memegang KTP dan kartu akun sebagai bukti pendaftaran. Setelah itu pelamar memilih sekolah kedinasan.

Ingat, kamu cuma bisa memilih satu sekolah kedinasan. Kalau memilih lebih dari satu, bye. Kamu akan gugur secara otomatis.

Jangan lupa mencetak kartu pendaftaran sekolah kedinasan 2018.

Setelah itu, bagaimana, Kak?

1 dari 1 halaman

Begini Langkah Selanjutnya.

Kamu masuk ke portal sekolah kedinasan yang terpilih. Kemudian, lengkapi persyaratan sekolah kedinasan sesuai dengan persyaratan sekolah kedinasan yang dipilih.

Berkas yang kamu masukkan, akan diverifikasi oleh tim verifikator apakah sesuai dengan persyaratan atau tidak. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengikuti proses seleksi administrasi selanjutnya sesuai dengan ketentuan instansi.

Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh panitia seleksi sekolah kedinasan instansi terkait.

Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Beri Komentar