Kudapan Manis Lapis Legit Royal Telur Siap Meriahkan Lebaran

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Sabtu, 24 Juni 2017 05:30
Kudapan Manis Lapis Legit Royal Telur Siap Meriahkan Lebaran
Hari yang spesial ini wajib dirayakan dengan sajian yang spesial juga, seperti Lapis Legit Royal Telur yang super sedap ini.

Dream - Hari Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu semua umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi hari kemenangan atas hawa nafsu, juga jadi ajang berkumpulnya keluarga atau teman-teman yang terpisah jarak dan waktu. Hari yang spesial ini wajib dirayakan dengan sajian yang spesial juga, seperti Lapis Legit Royal Telur yang super sedap ini.

Walau telur yang jadi bahan utamanya cukup banyak, tidak perlu terlalu khawatir pada kesehatan tubuh, selama menggunakan Filma Margarine. Margarin sebaguna yang dapat dipakai untuk memasak, memanggang hingga membuat kue ini mengandung nutrisi yang cukup tinggi.  Salah satunya Omega 9 dan 6 yang sama-sama memabntu menurunkan kadar kolesterol jahat. Begitu juga kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E yang baik bagi kerja organ tubuh.

Tidak perlu ragu menggunakannya, karena terbuat dari 100% bahan nabati, sehingga terjamin halal dan bebas kolesterol. Begitu juga proses pembuatan yang menggunakan teknologi khusus, membuat Filma Margarin bebas lemak trans, sehingga menurunkan risiko jantung koroner.

Tunggu apalagi, ayo pergi ke dapur dan membuat Lapis Legit Royal Telur ini.

Bahan-Bahan:

30 butir kuning telur

275 gram gula halus

4 sdm susu bubuk

50 gram tepung terigu protein sedang, diayak

150 gram Filma Margarine

25 gram kismis

Secukupnya selai strawberry

Cara Membuat:

Campur Filma Margarine dan gula halus dalam satu wadah, lalu kocok hingga lembut. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus mengocok adonan hingga putih dan mengembang. Lanjutkan dengan memasukkan susu bubuk dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga rata.

Tuangkan satu sendok sayur adonan dalam loyang dan taburi kismis untuk hiasan. Jangan lupa untuk melapisi loyang dengan kertas roti dan mengoleskan margarin. Panggang dalam oven dengan api atas selama 5 menit. Keluarkan loyang dari oven, lalu tekan dengan alat khusus hingga permukaan kue rata, olesi dengan selai strawberry.

Ulangi kembali proses dengan menuangkan 1 sendok sayur adonan di atas lapisan pertama. Panggang kembali selama 5 menit dengan api atas, lakukan hingga adonan habis. Akhiri dengan memanggang kue dalam oven dengan api atas dan bawah hingga matang.

Sajikan Lapis Legit Royal Telur sebagai jamuan bagi keluarga yang datang ke rumah atau buah tangan saat bersilaturahmi.

Beri Komentar