Atasi Keguguran dengan `Food Combining`

Reporter : Ervina
Senin, 19 Mei 2014 12:01
Atasi Keguguran dengan `Food Combining`
Sebagian besar kegagalan di awal kehamilan di Indonesia karena faktor kekurangan asupan vitamin A dan D, kedua vitamin tersebut dapat didapat salah satunya melalui food combaining.

Dream - Kesadaran melakukan pemeriksaan jelang pernikahan kini sudah bukan lagi dianggap sebagai sebuah hal tabu. Meski belum booming, namun kesadaran tersebut sudah mulai dapat diindikasikan sebagai sebuah tren.

Pre marrital screening bagi perempuan dan laki-laki ditujukan agar masing-masing mengetahui dan mengkomunikasikan kondisi kesehatan serta keluhan secara genetis. Meski dalam praktiknya pria kerap memiliki ego tinggi untuk menolak melakukan pemeriksaan. Sebenarnya tujuan pemeriksaan baik dilakukan bagi pasangan yang berencana menunda atau langsung memiliki momongan.

Bagi pasangan yang sudah menikah namun belum memiliki momongan kerap menyalahkan wanita yang mandul atau memiliki kelainan. Kesadaran untuk memeriksakan kesehatan fisik dan reproduksi serta asupan gizi kerap dilupakan oleh pasangan. Bukan hanya 4 sehat 5 sempurna, namun food combining lebih menjadi perhatian bagi pasangan yang ingin cepat memiliki keturunan.

" Sebagian besar kegagalan di awal kehamilan di Indonesia karena faktor kekurangan asupan vitamin A dan D, kedua vitamin tersebut dapat didapat salah satunya melalui food combining," ucap ginekolog, dr Febriansyah Daud Sp.OG saat ditemui tim Dream.

Pola komunikasi yang efektif juga memegang peranan penting bagi pasangan. Disebut oleh relationship coach Indra Noveldy, kualitas komunikasi menjadi tantangan bagi pasangan. Tantangan terberat bagi perempuan yakni mengajak pasangannya untuk berobat ke dokter. Pastikan istri membuat suami nyaman hingga pasangan mau diajak memeriksakan diri ke dokter.

" Kenyamanan bisa dibangun dengan konsep PISIK yakni menjadikan pasangan sebagai partner, sadar akan peran sebagai suami dan istri, kemudian menjadikan pasangan sebagai sahabat, dan mengacu pada menjadikan pasangan sebagai kekasih," pungkas Indra.

Beri Komentar