Masak 200 Bungkus Mi Instan, Pria Ini Gunakan Kolam Renang Sebagai Wadah

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 5 Juli 2019 18:12
Masak 200 Bungkus Mi Instan, Pria Ini Gunakan Kolam Renang Sebagai Wadah
Gokil abis!

Dream - Hampir sebagian besar orang Indonesia doyan banget makan mie instan.

Ya, panganan satu ini memang selalu bisa jadi andalan ketika lapar tiba-tiba menyerang ataupun saat isi dompet menipis.

Selain itu, rasanya yang lezat, praktis, dan murah meriah, membuat mie instan banyak digemari orang.

Jika kamu lagi kepingin makan mie instan, kira-kira berapa bungkus yang akan kamu buat?

Yang pasti kalau satu bungkus bakal kurang kan sama porsi makanmu. Lantas bagaimana dengan 200 bungkus? Terdengar gila, bukan?

1 dari 5 halaman

Pakai Kolam Renang

Hal itulah yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang YouTuber asal Jambi bernama Glenn Julifer.

Dari unggahan video terbarunya, Glenn memperlihatkan bagaimana ia dan rekan-rekannya memasak mie instan hingga mencapai 200 bungkus!

Uniknya lagi, Glenn menjadikan kolam renang balon sebagai wadah untuk makan mi ratusan bungkus itu.

" Jadi di video kali ini gue akan mewujudkan mimpi gue, karena sedari kecil Indomie itu merupakan makanan yang luar biasa berpengaruh di masa kecil gue," tutur Glenn saat membuka videonya

Dalam video itu Glenn dibantu lebih dari 5 orang dalam proses memasak hingga menuangkan bumbunya dalam wajan besar.

2 dari 5 halaman

Gunakan Panci Besar

Glenn menggunakan panci besar untuk merebus ratusan mie instan ini.

Panci itu mampu menampung puluhan bungkus mie instan sekaligus, sehingga hanya dibutuhkan dua kali rebusan untuk memasak 200 bungkus mie ini.

Glenn juga memastikan bahwa semua permukaan kolam renang itu terpenuhi dengan mie instan, sebelum dituangkan bumbu dan sausnya ke dalam sana.

" Jadi ini merupakan mangkok mie terbesar di dunia yang ada di YouTube saya. Ini adalah rekor dunia YouTube saya. Ini 200 Indomie full satu kolam renang. Mungkin kalau pakai mi kuah, bisa lebih penuh lagi sampai atas, kan ada air kuahnya segala macam. Berhubung ini cuma mi kering, jadinya cuma melebar penuh yang penting full semua lantai mangkoknya," jelas Glenn.

Nah penasaran kan seperti apa videonya? Yuk intip dibawah ini:

3 dari 5 halaman

Ini Videonya

4 dari 5 halaman

Sisi Gelap Mie Instan, Anak Kost Harus Waspada

Dream - Murah dan lezat, mie instan banyak diandalkan sebagai menu di tanggal tua. Mie instan juga sangat lumrah dikonsumsi oleh anak kost.

Namun kontroversi mengenai bahaya mie instan memang ada benarnya. Seperti kasus tewasnya mahasiswa di Taiwan yang menderita kanker perut akibat mengonsumsi mie instan setiap hari.

" Tren hipertensi juga mulai meningkat di kalangan mahasiswa. Ada penelitian di suatu universitas yang menunjukan, rata-rata anak kost mengonsumsi mie instan sebanyak 3 - 4 bungkus per harinya," tutur Cut Putri Arianie, Direktur P2PTM Kemenkes RI, di Jakarta, Selasa 13 Maret 2019.

Mie instan mengandung garam yang cukup tinggi. Dalam satu bungkus, jumlahnya sudah hampir melebihi batas konsumsi Gula, Garam dan Lemak (GGL) per hari. Berlebihnya garam dapat memicu laju tekanan darah.

5 dari 5 halaman

Yang Bakal Terjadi Pada Tubuhmu

Hipertensi tidak hanya menyerang organ kardiovaskular seperti jantung dan pembuluh darah, melainkan ginjal. Tingginya tekanan darah dapat menurunkan fungsi ginjal tanpa kita sadari.

  Mie Instan

" Dalam satu ginjal ada 1 juta unit nefron, yakni serat-serat halus yang bekerja untuk menyaring darah. Tekanan darah tinggi dapat mengganggu fungsi nefron dan pembuluh darah ginjal sehingga proses filtrasi tidak optimal," ujar Aida Lydia, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ginjal dan Hipertensi.

Hipertensi ditandai dengan tekanan darah yang mencapai 140/90 mmHg atau lebih. Jika dibiarkan, ginjal akan mengalami penurunan fungsi dan memicu Penyakit Ginjal Kronis (PGK) atau gagal ginjal.

PGK hanya dapat diatasi dengan terapi pengganti ginjal seperti cuci darah(hemodialisis) hingga transplantasi ginjal yang tentunya tidak murah.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan