McDonalds Rilis 6 Karakter Unik Pahlawan Nasional Indonesia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 11 November 2021 09:49
McDonalds Rilis 6 Karakter Unik Pahlawan Nasional Indonesia
Selain dapat dirakit, mainan tersebut juga dapat digunakan untuk mengetahui sejarah pahlawan nasional.

Dream - Meski pandemi Covid-19, masih banyak orang yang memeringati Hari Pahlawan yang jatuh di hari ini. Setiap orang memeringatinya dengan cara berbeda-beda.

McDonald's Indonesia sendiri memeringati Hari Pahlawan dengan menyediakan figur 3D edisi pahlawan nasional Indonesia dalam paket Family Weekend. Paket tersebut terdiri dari figur 3D 2 pahlawan nasional yang terbuat dari kertas.

" Biasanya, paket Family Weekend hanya ada di Sabtu dan Minggu. Tapi kali ini, bisa dibeli sepanjang hari untuk digunakan oleh orangtua dan anak mengenal pahlawan nasional yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia," tutur Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam peluncuran paket Family Weekend Edisi Figur 3D Pahlawan Indonesia, Rabu 10 November 2021.

Selain figur 3D, dalam paket tersebut juga terdapat QR code yang bisa dipindai untuk mengetahui sejarah pahlawan nasional. Pahlawan nasional yang dibentuk menjadi figur 3D di antaranya adalah Jenderal Soedirman, Dewi Sartika, H.O.S. Tjokroaminoto, Frans Kaisiepo, H.R. Rasuna Said, dan Bung Tomo.

1 dari 2 halaman

6 Figur 3D Pahlawan Indonesia dalam Paket Family Weekend McDonald's© McDonald's Indonesia

Keenam pahlawan nasional tersebut dipilih berdasarkan wilayahnya agar bisa mencakup berbagai zona di Indonesia. Paket dengan figur 3D tersebut tidak hanya dihadirkan untuk memeringati Hari Pahlawan.

Orangtua dan anak pun bisa menjadikannya sebagai mainan edukasi untuk memperkuat bonding. " Selain menikmati makanan, ada mainan edukatif yang bisa dimainkan orangtua agar bisa lebih dekat dengan anak. Bisa dimainkan saat menikmati quality time atau bonding time dengan anak sambil belajar seputar pahlawan Indonesia" .

2 dari 2 halaman

Figur tersebut dihadirkan secara bergantian. Paket Family Weekend edisi pertama yang dimulai pada 10 November 2021 akan berisi figur 3D Dewi Sartika dan Jenderal Soedirman.

Edisi kedua yang dimulai pada 24 November 2021 akan berisi figur 3D Frans Kaisiepo dan H.O.S. Tjokroaminoto. Sedangkan, edisi ketiga yang dimulai pada 8 Desember 2021 akan berisi figur 3D Bung Tomo dan H.R. Rasuna Said.

Merakit figur 3D tersebut terbilang mudah dan bisa dipelajari dari instruksi yang ada pada paket tersebut. Di samping menyediakan paket tersebut, McDonald's juga memberi apresiasi pada guru dengan mengadakan storytelling workshop dan McClassroom untuk para guru mengajar selama kurang lebih 3 jam.

Perusahaan makanan yang berpusat di Amerika Serikat ini juga mendukung program pemerintah, yaitu Kerja Bakti Membersihkan Taman Makam Pahlawan Kalibata pada 31 Oktober dengan menyediakan 350 paket makanan untuk peserta di kegiatan tersebut.

Beri Komentar