Mencoba Ramen Kolagen, Bikin Kulit Makin Sehat?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 13 Juli 2022 10:00
Mencoba Ramen Kolagen, Bikin Kulit Makin Sehat?
Pernahkan Sahabat Dream mencoba ramen dengan kuah kolagen

Dream - Ramen adalah hidangan mi khas Jepang yang identik dengan dengan toping ayam, daging, maupun seafood. Ramen ini termasuk salah satu menu yang cukup digemari masyarakat Indonesia karena teksturnya yang lembut dengan kuah menyegarkan.

Namun pernahkan Sahabat Dream mencoba ramen dengan kuah kolagen? Kolagen yang berasal dari daging sapi ini diolah menjadi kuah ramen dan diklaim dapat membantu kulit lebih sehat.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kolagen disebut dapat memberi elastisitas pada kulit dan membantu pergantian sel kulit mati. Kolagen juga sangat berperan untuk mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit.

1 dari 3 halaman

Ramen Kuah Kolagen

Dream berkesempatan mencoba ramen dengan kuah kolagen di restoran Kinsuke Ramen Pondok Indah Mall 3 pada Senin 11 Juli 2022. Isian dari ramen ini sama dengan ramen pada umumnya, yakni mie, daging, tempura dan isian ramen lainnya. Sahabat Dream juga bisa menambahkan extra keju pada sajian ini.

Awalnya, kuah ramen disajikan dalam bentuk kenyal seperti agar-agar lalu dipanaskan hingga meleleh. Rasa dari kuah kolagen ini sama dengan kaldu sapi pada umumnya, rasa bumbu pada kuah kolagen ini tidak terlalu kuat namun tetap enak untuk dinikmati.

 

2 dari 3 halaman

Kolagen Tetap Aman Saat Dipanaskan?

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kandungan kolagen pada kuah ramen yang direbus terus menerus akan berubah setelah 3 menit. Sebaiknya. Kecilkan api atau matikan saja agar kandungan kolagen tetap maksimal saat dinikmati. Jadi kandungan kolagen tetap efektif dapat menutrisi kulit setelah direbus dalam suhu panas dalam waktu tiga menit saja.

 

3 dari 3 halaman

Hadirkan Makanan Khas Jepang

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Restoran bergaya Jepang ini juga menyajikan beberapa makanan dan minuman bertema Negeri Sakura. Seperti es krim mochi green tea, avocado, red bean. Juga camilan gyoza mentai, minuman sakura leci, ocha, dan beberapa menu barbeque seperti volcano beef.

Sahabat Dream tertarik mencoba menu-menu ini?

Beri Komentar