Sapporo, Surga Kepiting Berkualitas di Jepang

Reporter :
Senin, 26 November 2018 13:42
Sapporo, Surga Kepiting Berkualitas di Jepang
Perairan Sapporo dipenuhi plankton, sangat sempurna untuk makanan kepiting yang tinggal di bawah air.

Dream - Jepang memang dikenal sebagai penghasil seafood berkualitas tinggi. Para koki dari seluruh dunia kerap mencari hasil laut segar yang berasal dari negeri Sakura ini untuk diolah menjadi sajian istimewa dan berkelas.

Terutama jika ingin mencari kepiting. Sapporo, ibu kota Hokkaido, merupakan rumah bagi kepiting-kepiting berkualitas atau dalam bahasa Jepang disebut Kani. Perairan di Sapporo ini juga menghasilkan ikan trout, salmon, kerang, hingga sajian seafood lainnya.

" Laut Okhotsk adalah lautan air dingin, termasuk perairan 'terkaya' di kawasan utara dari Kepulauan Aleutian dan Kamchatka ke Hokkaido," kata Ido Gabay, pendiri Hokkaido Nature Tours, dikutip dari CNN Travel.

Perairan Sapporo dipenuhi plankton, sangat sempurna untuk makanan kepiting yang tinggal di bawah air. Merupakan 'rumah' bagi Kegani (kepiting berbulu), yang dikenal karena dagingnya yang halus dan manis. Ada juga Zuwaigani (kepiting salju), hanya dipanen di musim dingin.

Jenis lainnya yang ada di Sapooro adalah Tarabagan, jenis kepiting raja terbesar. Biasanya baru muncul September hingga Januari. Kepiting yang paling terkenal adalah Hanasaki, yang terkenal karena kenikmatan telurnya dan biasa disajikan dari akhir musim panas hingga pertengahan musim gugur.

Ada banyak cara untuk menikmati kepiting Hokkaido, tetapi Gabay menyarankan untuk mencicipi sajian kepiting sashimi. Hanya koki ahli yang bisa menyiapkan kepiting sashimi karena membutuhkan persiapan yang sungguh-sungguh.

" Pemotongan harus tepat dan butuh hampir satu jam untuk mempersiapkannya demi tekstur yang pas dan kenikmatan maksimal," ungkap Gabay.

Beri Komentar
Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek