Sebutir Siomay 1 Kg di Yogyakarta Bikin Penasaran Plus Kenyang

Reporter :
Jumat, 1 Februari 2019 08:01
Sebutir Siomay 1 Kg di Yogyakarta Bikin Penasaran Plus Kenyang
Ukurannya jumbo dan dijamin pasti kenyang.

Dream - Siomay jadi salah satu menu camilan favorit banyak orang. Olahan ikan tenggiri dibumbui dan dicampur terigu kemudian dikukus.

Ukurannya tak terlalu besar dan biasanya dipotong menjadi dua hingga empat bagian. Lalu bagaimana jika ada satu butir siomay yang beratnya mencapai 1 Kilogram (Kg)?

Dilory Siomay, yang berpusat di Yogyakarta membuat menu siomay unik. Siomay yang dijual dikategorikan berdasarkan ukuran.

Ada siomay biasa yang berukuran normal, lalu siomay XL dan siomay 1 Kg. Membuat siomay dengan ukuran besar dilatar belakangi cerita pemiliknya, Lisna, yang memang hobi makan siomay.

" Saya merasa makan siomay selalu kurang porsinya. Sementara kalau mau nambah, jatuhnya mahal. Di situlah muncul pikiran untuk membuat siomay enak, murah, dan bikin kenyang," katanya pada Liputan6.com.

Lisna menjelaskan, siomay dari kedai yang baru buka 5 Januari 2019 itu memakai bahan berupa daging ayam, udang, dan ikan yang halal juga segar. Bahan lainnya yaitu tepung terigu dan tapioka.

" Kami mengutamakan rasa, makanan sehat, dan porsi (memuaskan)," tuturnya.

Untuk harganya, Rp2.500/buah untuk siomay biasa, siomay XL Rp 15 ribu, dan siomay 1 kg Rp35 ribu yang biasanya hanya dibuat sebanyak empat buah dalam satu hari. Dilory Siomay kini sudah ramai pembeli. Bahkan, sampai ada yang rela ikut pre-order karena tak mau kehabisan.

Penasaran mencobanya, Sahabat Dream? Lokasinya ada di Jl. Tawes 3 no. 1, Minomartani, Yogyakarta. Sajian ini juga bisa dipesan secara melalui ojek online di wilayah Yogyakarta.

(Sah, Laporan Asnida Riani/ Liputan6.com)

Beri Komentar
[17 Feb 19:30] Live Streaming Debat Capres 2