Mi Instan Beragam Toping Atau Kopi Nusantara?

Reporter : Gladys Velonia
Kamis, 16 November 2017 18:13
Mi Instan Beragam Toping Atau Kopi Nusantara?
Kopinya berasal tiap provinsi di Indonesia. Penasaran?

Dream - Kebiasaan generasi kekinian menghabiskan waktu senggang di cafe membuat bisnis kuliner kian marak di masyarakat. Tempat makan gaul yang bisa digunakan anak muda untuk kongkow pun kian menjamur.

Salah satu tempat nongkrong yang baru dibuka yaitu What's Up Cafe di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Cafe yang terkenal dengan sajian khas dengan bahan dasar mi instan dengan beragam topping itu menyajikan ciri khas baru khusus cabang Tangerang Selatan ini, yakni kopi.

 Mi Hotplate© Dream/ Gladys

" Kita sudah resmi buka sejak tanggal 10 November. Hari ini kita mengadakan Latte Art Competition, jadi ada teman-teman komunitas kopi yang turut hadir," ujar Owner What's Up Cafe BSD, Erdianto W Setiawan, Rabu, 15 November 2017.

Erdi yakin, cafe tiga lantai miliknya bakal jadi tempat nongkrong favorit anak muda Tangerang Selatan. Dengan menu kopi yang beragam serta makanan dengan harga terjangkau.

" Harapannya jadi banyak teman yang bisa nongkrong di BSD ini. Kita terbuka bukan cuma buat anak muda, tapi buat bapak-bapak dan ibu-ibu juga. Kita welcome semuanya buat nongkrong," imbuhnya.

Diluncurkannya kopi dalam cabang cafe ini, diklaim Erdi sebagai pembeda dengan cabang lainnya. Tak ingin sekadar jual omongan belaka, Erdi menegaskan kopi yang hadir akan berganti tema setiap tiga bulan.

" Setiap tiga bulan ada tema kopi yang diangkat. Tiga bulan pertama ini yang diangkat adalah kopi Papua, Sumatera Utara, dan Toraja. Di tiga bulan berikutnya kopi dari Bali, Jawa Barat, dan Timur. Karena kita ingin mengangkat kopi-kopi Indonesia yang kaya rasa dan aroma. Dibuat bertema supaya tidak flat," jelasnya.

Tak ingin menghilangkan sajian mi instan sebagai 'DNA' cafe itu, Erdi mengaku lebih banyak bermain di variasi pilihan topping.

 Ragam menu makanan di Wha's Up© Dream/ Gladys

" Favoritnya Indomie Oseng Mercon. Selain inovasi topping, kita juga sediain menu baru, Mango Kiss dan ayam geprek. Meskipun permintaan buat Indomie masih banyak, kita sediain juga hidangan nasi," kata Erdi.

 Banana nugget© Dream/ Gladys

Tak ketinggalan, terdapat pula menu camilan seperti kue cubit, uwel-uwel, dan banana nugget yang kini menjadi kudapan kekinian.

Kisaran harga yang ditawarkan mengikuti standar What's Up Cafe di Jakarta, yakni Rp6.000 sampai Rp20 ribu untuk minuman dan Rp17 ribu hingga Rp25 ribu untuk makanan.

Tertarik nongkrong di sini? Sahabat Dream bisa datang ke What's Up Cafe yang berada di ruko Greenview Apartment, Tangerang Selatan. Buka sejak pukul 08.00 pagi hingga 22.30 WIB dengan full entertainment.

Ada juga mainan kekinian seperti UNO yang disediakan gratis di tempat, band di tiap akhir pekan, hingga ruang karaoke di lantai tiga yang bisa digunakan jika hendak kumpul keluarga atau meeting. (ism) 

Beri Komentar