Inikah Alasan McDonalds Tidak Sajikan Burger di Menu Pagi

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selasa, 10 September 2019 07:12
Inikah Alasan McDonalds Tidak Sajikan Burger di Menu Pagi
Pernah kecewa tidak bisa membeli burger di McDonalds saat pagi hari? Ternyata ini alasannya.

Dream - McDonalds tersebar hampir ke seluruh penjuru dunia dan selalu ramai pembeli. Dengan lokasi yang strategis, restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu selalu penuh saat pagi hari di mana masyarakat tengah mencari menu sarapan.

Meski selalu memperkenalkan menu sarapan baru, ada satu makanan yang tak bisa kamu pesan saat mencari makan pagi di McDonald's. Pembeli hanya bisa memesan pilihan menu sarapan yang telah disediakan McDonalds, misalnya Egg McMuffin.

Sementara untuk menu favorit seperti burger, nugget, kentang goreng, dan sandwich baru bisa dipesan setelah pukul 10.30 pagi.

Tradisi yang dijaga McDonald's itu tentu mengecewakan pembeli yang ingin menikmati burger sebagai sarapan pagi. Banyak penggemar Big Mac Burger McDonalds mempertanyakan alasan restoran ini tak menyajikan burger sebagai menu pagi hari.

Salah satu mantan pegawai McDonalds, Richard Widman yang sudah bekerja di McDonalds selama 25 tahun menjelaskan, “ (Kita) tidak bisa memasak burger dengan menggunakan suhu yang sama untuk memasak telur.”

1 dari 5 halaman

Keterbatasan Alat untuk Memasak Burger di Pagi Hari

Windman menambahkan, roti burger tak mungkin dimasak dengan suhu yang sama untuk memasak telur karena dapat membuat roti menjadi gosong.

Tanggapan Widman tentu saja bukan pernyataan resmi pihak McDonalds. Namun pada tahun 2012, McDonalds Kanada pernah memberikan penjelasan tentang alasan mereka tidak bisa melayani pembelian burger di pagi hari.

“ Alasan kami tidak menyediakan menu burger di pagi hari, karena kami tidak dapat menyajikan menu sarapan yang sama setiap harinya. Tidak ada cukup ruang untuk memanggang telur, daging, dan roti burger di saat bersamaan.”

 McDonalds

Di sisi lain, jikalau McDonalds melayani pembelian burger di pagi hari tentu akan menimbulkan masalah baru, yakni antrean pelanggan yang semakin panjang dan lama.

2 dari 5 halaman

McDonalds Autralia Melayani Pembelian Burger di Pagi Hari

Kepala Eksekutif McDonalds Steve Easterbrook mengatakan, “ Kami akan selalu memberikan pelayanan dan inisiatif baru yang menarik untuk para pelanggan...”

 Burger

Walau sebagian besar cabang restoran McDonalds tidak melayani pembelian burger di pagi hari, di beberapa cabang McDonalds di Australia ternyata sudah bisa melayani pembelian burger di pagi hari.

Tepatnya pada  Bulan April 2018 lalu, di beberapa wilayah Australia, McDonalds meluncurkan menu “ All Day Favorites” di mana pelanggan bisa membeli menu sarapan kesukaan mereka, mulai dari burger, kentang goreng, dan nugget.

Para pelanggan McDonalds mengharapkan peluncuran menu All Day Favorites ini bisa diterapkan di seluruh cabang McDonalds lainnya.

(Sah, Sumber: Reader’s Digest)

3 dari 5 halaman

Tes Soal dari McDonald's Ini Bikin Kepala Pusing, Berani Coba?

Dream - Jaringan resto makanan cepat saji terbesar di dunia, McDonald's, sangat terkenal dengan ide-ide dan kreativitas untuk melibatkan pelanggannya. Salah satunya dengan menciptakan serangkaian tes untuk menjaring pelanggan.

Tes tersebut tidak hanya membuat pelanggan semakin loyal, tapi juga cukup menghibur. Salah satu tes tersebut adalah menebak jawaban dari soal penjumlahan.

Namun soal yang diajukan McDonald's tidak berupa angka, tetapi gambar ikon menu andalan restoran yang berpusat di OakBrook, Illinois, Amerika Serikat, itu.

 

4 dari 5 halaman

Ini Pertanyaannya

Di dalam gambar soal penjumlahan itu bisa dilihat bahwa tiga gelas softdrink jika dijumlahkan hasilnya adalah 30. Kemudian satu gelas softdrink ditambah dua hamburger hasilnya adalah 20.

Di bawahnya lagi, satu hamburger ditambah dengan 2 set Frenchfries yang masing-masing berisi 2 kotak. Anehnya, hasil penjumlahannya bukan angka yang besar, tapi hanya angka 9.

Untuk soal terakhir, McDonald's sengaja mengosongkan jawabannya untuk memberi kesempatan kepada pelanggan untuk menjawabnya.

Soal tersebut diunggah oleh McDonald's di akun Twitter resminya dan mendapat tanggapan yang cukup antusias dari netizen.

 soal mcd

 

5 dari 5 halaman

Ini Jawabannya

Banyak yang menjawab soal tersebut, tapi tak sedikit yang salah. Untuk menjawabnya, kita harus memperhatikan nilai dari masing-masing menu McDonald's tersebut.

Jelas sekali bahwa setiap gelas softdrink diberi nilai 10, karena hasil penjumlahannya adalah 30. Soal ke dua, satu gelas softdrink dan dua humberger hasilnya 20, berarti masing-masing hamburger nilainya 5.

Untuk soal ke tiga ada satu hamburger yang nilainya 5, ditambah dengan 4 kotak Frenchfries yang belum diketahui nilainya.

 soal mcd

Tapi, jika hasilnya 9 dan burger nilainya 5, maka setiap kotak Frenchfries --ada 4 bungkus-- masing-masing nilainya adalah 1.

Untuk pertanyaan terakhir, berapa satu hamberger ditambah dengan sekotak Frenchfries kemudian dikalikan dengan segelas softdrink?

Jawabannya, seperti kata seorang netizen Belinda dalam komentarnya, bahwa menurut aturan BODMAS, perkalian dikerjakan lebih dahulu sebelum pejumlahan.

 soal mcd

Eh tapi...

 soal mcd

Hemm.... mungkin jawabanya seperti ini. Jadi, satu hamburger (5) ditambah satu kotak Frenchfries (1) dikalikan dengan segelas softdrink (10) hasilnya adalah 15. Jika seluruh penjumlahan tersebut dijumlahkan, semuanya bernilai 30+20+9+15=74.

Bagaimana menurut kalian? (Sumber: wittyfeed.com)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo