Ternyata Ini Alasan Starbucks Punya Ukuran Gelas Sendiri

Reporter :
Rabu, 11 September 2019 18:48
Ternyata Ini Alasan Starbucks Punya Ukuran Gelas Sendiri
Tiap ukuran gelas memang punya perhitungan dan perpaduan kopi, gula dan krim tersendiri.

Dream - Sering bertanya-tanya mengapa ukuran gelas di Starbucks berbeda, yaitu tall, grande dan venti? Padahal, konsumen terutama yang yang baru pertama kali membeli, akan lebih mengerti jika ukuran gelas berupa small, medium atau large (kecil, sedang, besar).

Dengan nama tall, grande, dan venti sebagian orang kesulitan untuk mengetahui seberapa besar ukuran yang mereka dapatkan. Tiap ukuran gelas memang punya perhitungan dan perpaduan kopi, gula dan krim tersendiri.

Hal ini rupanya untuk memudahkan barista. Bagi kamu yang suka memesan kopi di sini, ada baiknya tahu dengan perhitungan ini.

1 dari 6 halaman

Short

Ukuran ini menyajikan delapan ons cairan. Menurut Business Insider, ukuran ini cocok untuk capuccino. Ukuran short, kini merupakan secret menu size yang dulunya ada di regular menu.

 Strategi Bisnis Ramadan, Starbucks Punya Gelas Khusus

Semakin berkembangnya Starbucks, minat pembelian ukuran short semakin berkurang, Tetapi, tentu saja kalian dapat memesan ukuran ini di Starbucks manapun.

2 dari 6 halaman

Tall

Tall adalah ukuran terkecil yang biasa kalian temukan di regular menu. Ukuran tall terdiri dari 12 ons cairan, baru kemudian ditambahkan es.

 Terlalu Banyak Es Batu di Minuman, Starbucks Digugat Rp 66 M

 

Minuman espresso tall, seperti latte, mocha, atau macchiato, disuguhkan dengan satu shot espresso. Anda juga bisa meminta takaran kafein seperti ukuran short.

3 dari 6 halaman

Grande

 Satu-satunya di Dunia, Starbucks Buka Coffee Santuary di Bali

Minuman grande dingin ataupun panas akan disajikan dengan 16 ons cairan. Jika dingin, kemudian ditambahkan es. Diperlukan 2 shot espresso jika membeli minuman espresso berukuran grande.

4 dari 6 halaman

Venti

Starbucks venti, menyajikan dua variasi minuman. Venti hot, disajikan dengan 20 ons cairan. Sedangkan venti cold, disajikan dengan 24 ons cairan.

 Kenapa di Starbucks Tidak Ada Istilah Small, Medium, dan Large?

Venti cold disajikan lebih banyak karena minuman ini mengandung es. Minuman cold venti espresso disajikan dengan tiga shots espresso dan dua shots untuk hot venti.

5 dari 6 halaman

Trenta Cold

 Cara Mendapat Minuman Starbucks Gratis Selama Setahun

Ini adalah ukuran terbesar dalam Starbucks. Trenta cold hanya tersedia di beberapa minuman dingin seperti iced coffee dan cold brew. Ukuran ini mengandung 31 ons cairan. Baru kemudian ditambahkan es.

6 dari 6 halaman

Mengapa namanya demikian?

Pada 1983, mantan CEO Starbucks, Howard Schultz, melakukan perjalanan ke Itali. Di sana, ia terinspirasi oleh nuansa romansa yang ada di kafe Italia. Ia akhirnya membuka cafe serupa di Amerika dan menamakannya Il Giornale.

Schultz ingin memberikan persona yang baru untuk kafenya. Karena itu, ia memberikan nama yang unik untuk menghormati warisan Itali, seperti macchiato, latte, dan grande.

 Starbucks

Il Giornale kemudian memperluas kafenya menjadi Starbucks franchise yang kita ketahui sekarang. Pada 1990an, menu Starbucks mencantumkan tiga ukuran utama, short, tall, dan grande. Short adalah small, tall disebut juga medium, dan grande untuk large.

Tak lama dari itu, nama venti diperkenalkan sehingga memperkecil ukuran sebelumnya. Tall adalah small, grande untuk medium, dan venti untuk large. Dari saat inilah ukuran short dihapuskan. Keunikan nama tampaknya membuat Starbucks jadi memiliki kekhasan hingga sekarang.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/ Sumber: RD

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie