Unik! 5 Artis Ini Fobia dengan Buah

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 21 September 2020 08:01
Unik! 5 Artis Ini  Fobia dengan Buah
Siapa saja mereka?

Dream - Setiap orang memiliki ketakutan atau fobia terhadap benda atau sesuatu. Menurut istilah medis, fobia merupakan gangguan kecemasan yang menyebabkan seseorang mengalami ketakutan yang ekstrem dan tidak rasional.

Sederet selebritis pun memiliki fobia. Anehnya mereka fobia terdapat buah yang menyehatkan bahkan rasanya enak. Para selebriti ini juga sempat mengungkapkan penyebab mengalami fobia.

Mulai dari trauma masa kecil, hingga geli dengan bentuk buahnya. Siapa saja mereka? berikut ulasan dari Dream:

1 dari 5 halaman

1. Nindy Ayunda Takut Pisang

Nindy Ayunda© Nindy Ayunda

Nindy Ayunda fobia terhadap pisang. Ia mengatakan fobia terhadap buah pisang karena trauma di masa kecilnya.

Saat itu Nindy selalu melihat pisang di pasar sangat menjijikan karena banyak ulat-ulat kecil yang menempel.

Ketika memperhatikan pisang itu, Nindy terkejut saat seekor ulat tiba-tiba masuk ke dalam hidungnya.

" Ada ulet-ulet kecil gitu terus masuk ke hidung-hidung gini jadi trauma," kata Nindy yang memperagarakan saat ulat masuk ke hidupnya tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Raffi Ahmad Fobia Rambutan

Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Raffi Ahmad sudah lama memiliki fobia dengan buah rambutan. Ketakutannya ini sempat menjadi bahan candaan di beberapa program televisi.

3 dari 5 halaman

3. Desta Mual Lihat Pepaya

Desta Mahendra© Desta Mahendra

Suami Natasha Rizky ini ternyata fobia terhadap buah pepaya. Bentuk dan baunya membuat ayah tiga anak ini menjadi mual.

4 dari 5 halaman

4. Pongki 'Jikustik' Tak Suka Pisang

Pongki Barata© Pongki Barata

Selain Nindy Ayunda, Pongki Barata juga memiliki fobia terhadap buah pisang. Pongki merasa buah pisang mirip sekali dengan pocong.

" Saya ini haters pisang. Gak suka sama namanya pisang. Tapi gak pernah tuh saya kalo ketemu pisang saya kata katain..," cuit Pongki di Twitternya pada 2016 lalu.

5 dari 5 halaman

5. Audi Marissa Tak Tahan Durian

Audi Marissa© Audi Marissa

Wanita yang baru saja menikah ini memiliki fobia dengan buah durian. Ketika mencium baunya saja, ia sudah merasa mual.

" Aku juga nggak ngerti, padahal pas umur 7 tahun fine aja sama baunya. Pas ke sananya udah enek banget. Cium aja udah nggak mau, ngelihat aja udah nggak mau. Pokoknya jauhin kalau nggak aku bisa nangis dan marah aku karena fobianya segitunya," kata Audi Mariss dikutip Dream tayangan Insert.

Beri Komentar