Wow! Popcorn Buatan Chef Arnold Dibeli Hotman Paris Rp50 Juta, Apa Spesialnya?

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 19 November 2020 17:13
Wow! Popcorn Buatan Chef Arnold Dibeli Hotman Paris Rp50 Juta, Apa Spesialnya?
Benar kata Chef Arnold, di atas langit masih ada Hotman.

Dream - Chef Arnold Poernomo membuat popcorn spesial. Lewat Instagram, juri Master Chef Indonesia itu menunjukkan video dirinya sedang masak popcorn yang diberinama KPOP Popcorn. Ia memasukan minyak yang telah dipanaskan lalu mencamppurkan dengan jagung.

" Hari ini kita akan bikin Kpop popcorn yang viral. Challenge semua yang nantang-nantang. Popcorn ini adalah popcorn spesial. Ini bukan biasa, popcorn kpop special next level," tulis Chef Arnold.

Chef Arnold Poernomo© Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold menyebut popcorn ini spesial lantaran menggunakan bahan dasar perpen kopi dan emas. Alrnold menggunakan emas yang biasa digunakan dalam makanan mewah (gold leaf). Setelah berubah menjadi popcorn, Chef Arnold menambahkan permen Kopiko dan bubuk emas, lembaran emas ke popcorn buatannya.

" Ini popcorn special next level ya, aku ada rahasia. Ini apa? emas. Emas beneran bisa dimakan," kata Chef Arnold.

Tak hanya memasak, pria asal Surabaya itu juga menjual dan melelang popcorn spesialnya itu. Pria berusia 32 tahun ini memelang di angka 500 ribu untuk kelipatannya.

" Popcorn Candy Masterpiece sudah jadi.. Dengan begitu, gue mau kasih tau kalau KPOP (Kopiko Popcorn) ini di LELANG..!!!," tulisnya.

Lelang yang dilakukan oleh ayah satu anak itu langsung direspons oleh sederet artis. Mereka melelang dengan harga fantastis sampai puluhan juta. Sebut saja Melaney Ricardo yang menawar Rp25 juta. Kemudian Ria Ricis Rp30 juta hingga Luna Maya Rp40 juta. Dan yang paling tinggi adalah pengacara kondang Hotman paris Hutapea dengan harga Rp 50 juta.

Chef Arnold Poernomo© Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold pun mengomentari penawaran dari pengacara berusia 60 tahun itu dengan menyebut sultan.

" PERHATIAN & PERHATIKAN ITU!!!The true SULTAN!!! DI ATAS LANGIT MASIH ADA BANG HOTMAN!!!!KOPIKO POP CORN SAYA DI BID DAN DI BELI @hotmanparisofficial Rp50.000.000.-BANG HOTMAN TOLONG DM SAYA UNTUK PEMBAYARANNYA DAN ALAMAT PENGIRIMAN. UNTUK KALEAN YANG TANTANG TANTANG INI BUKAN KALENG KALENG!," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Aksi Chef Arnold Bikin Lumpia Sultan dari Daging Wagyu

Dream - Chef Arnold Poernomo dikenal sebagai koki yang ceplas-ceplos. Ia kerap menggunakan bahan-bahan makanan mahal untuk diolah menjadi hidangan lokal. Baru-baru ini, Chef asal Jawa Timur itu membagikan resep Lumpia Sultan di YouTube Channelnya.

Biasanya, lumpia memiliki isian rebung, daging ayam dan sayuran. Kali ini, Chef Arnold menggunakan daging wagyu yang digiling. Ia juga mencampurnya dengan bahan-bahan premium.

Lumpia Sultan buatan Chef Arnold© chef arnold

Tak heran kalau lumpianya tersebut dinamakan Lumpia Sultan, hal ini mengingat wargyu termasuk daging berkualitas tinggi dan harganya cukup mahal.

2 dari 5 halaman

Dicampur Keju dan Dibalut Kulit Lumpia

Daging wagyu yang sudah digiling kemudian dibentuk patty seperti daging burger. Setelah itu diberi lada dan ditumis dan dimasukkan irisan bawang bombay dan keju leleh. Saat warna daging berubah cokelat, pertanda sudah matang.

Daging giling dicampur dengn saus tomat, mustard dan irisan acara untuk memperkaya rasa. Baru kemudian isian daging ditaruh dalam kulit lumpia, tempel kulit dengan telur agar lengket.

Lumpia Sultan buatan Chef Arnold© chef arnold

Goreng dengan minyak banyak (deep fried) sampai kuning kecokelatan. Lumpia Sultan pun siap disajikan.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Chef Arnold Masak Lumpia Mewah

 

 

 
4 dari 5 halaman

Tutorial Kocak Masak 'Mi Kuah Bleber' ala Chef Arnold

Dream - Mi instan memang hidangan favorit banyak orang. Sekelas Chef Arnold Poernomo saja, juga suka makan mi yang bisa dimasak super praktis ini. Penasaran seperti apa olahan mi instan yang disukai Chef Arnold?

Tentunya bukan mi instan biasa yang diolah seadanya. Chef Arnold baru saja mengunggah tutorial bikin 'Mi Kuah Bleber' di akun TikToknya yang juga diunggah di Twitternya.

© Dream

Untuk mengolah mi, ia merebusnya seperti biasa dengan tingkat kematangan yang sedang. Hal yang istimewa adalah saat memasak telurnya. Chef Arnold membuat poached egg atau telur setengah matang dengan trik unik.

 

5 dari 5 halaman

Telur dan Bumbu Koya

Ia merebus telur sendiri di dalam panci yang terpisah dan mengaduknya terus sambil menambahkan sedikit cuka. Setelah bagian putihnya agak matang dan telur tetap bulat, dipindahkan ke mangkuk berisi batu es.

mi kuah beleber ala chef arnold© chef arnold

Mi yang sudah matang lalu dituang ke mangkuk berisi bumbu. Telur yang di dalam mangkuk berisi es dipindah ke atas mi kemudian ditaburi bumbu koya dan bubuk cabai. Saat telur dibelah, kuningnya pun 'bleber'.

 

 

Beri Komentar