10 CEO Perusahaan Ternama yang Paling Dicintai Pegawainya

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 7 Juli 2016 09:02
10 CEO Perusahaan Ternama yang Paling Dicintai Pegawainya
Hal apa yang paling membahagiakan seorang bos perusahaan kecuali dicintai pegawainya. Beruntunglah 10 orang ini

Dream - Mendapat dukungan penuh dari karyawan dan disukai bawahan merupakan impian setiap pemimpin perusahaan. Termasuk para pemimpin perusahaan di bidang industri teknologi.

Menurut Glassdoor Employees' Choice Awards yang diumumkan baru-baru ini, beberapa CEO di industri teknologi berada di antara 50 Daftar CEO Teknologi Terbaik.

Peringkat ini didasarkan pada umpan balik yang diterima dari karyawan di situs Glassdoor antara 2 Mei 2015 dan 1 Mei 2016.

Berikut ini adalah CEO perusahaan teknologi raksasa dunia yang berhasil memikat hati para pegawainya di tahun 2016.

1. Scott Scherr, Ultimate Software

Menduduki daftar puncak dengan rating 99% adalah Scott Scherr yang menjadi CEO Ultimate Software. Perusahaan ini mengembangkan dan menjual solusi manajemen sumber daya manusia berbasis awan. Tahun lalu, Scherr berada di peringkat 5 dalam daftar CEO Teknologi Terbaik.

2. Mark Zuckerberg, Facebook

CEO industri teknologi terbaik kedua menurut Glassdoor adalah Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Menjadi CEO jaringan sosial terbesar di dunia, Zuckerberg sempat menduduki peringkat pertama pada tahun 2013. Posisinya turun ke peringkat 10 pada tahun 2014, namun naik lagi ke peringkat ke-5 pada tahun 2015.

3. Jeff Weiner, LinkedIn

Dengan dukungan karyawan mencapai 97%, CEO LinkedIn Jeff Weiner menjadi CEO teknologi terbaik ketiga dalam daftar. Weiner pernah menduduki puncak daftar di tahun 2014, namun turun ke posisi 12 pada tahun 2015. LinkedIn baru saja diakuisisi oleh raksasa perangkat lunak Microsoft senilai US$ 26,2 miliar.

4. Marc Benioff, Salesforce

CEO Salesforce Marc Benioff menduduki peringkat empat dengan dukungan karyawan mencapai 97%. Sebagai CEO yang kerap menduduki peringkat atas, dia berada di peringkat 13 selama dua tahun berturut-turut 2013 dan 2014. Pada tahun 2015, peringkat Benioff turun ke urutan 21.

5. Sundar Pichai, Google

CEO Google kelahiran India Sundar Pichai berada di urutan kelima dengan dukungan karyawan 96%. Pichai menjadi CEO raksasa pencarian Google pada bulan Agustus tahun lalu.

6. Tim Cook, Apple

CEO Apple Tim Cook berada di posisi keenam sebagai CEO Teknologi Terbaik 2016 dengan tingkat dukungan karyawan mencapai 96%. Cook menjadi langganan daftar CEO dengan tingkat dukungan karyawan paling tinggi sejak 2013, 2014 dan 2015.

7. John Legere, TMobile

CEO TMobile John Legere mendapatkan tingkat dukungan karyawan mencapai 95%. Legere menduduki urutan 14 dalam daftar CEO Teknologi Terbaik di tahun 2015.

8. Shantanu Narayen, Adobe

CEO Adobe kelahiran India Shantanu Narayen menjadi CEO teknologi terbaik ke-11 dalam daftar ini dengan tingkat dukungan karyawan mencapai 95%. Tahun lalu, dia berada di posisi 47 dalam daftar CEO Teknologi Terbaik versi Glassdoor.

9. Dara Khosrowshahi, Expedia

Dara Khosrowshahi, pengusaha Amerika kelahiran Iran yang menjadi CEO Expedia, menduduki peringkat ke-12 dengan tingkat dukungan karyawan mencapai 95%.

10. Bill McDermott, SAP

Bill McDermott, CEO raksasa software SAP asal Jerman, berada di peringkat 15 dalam daftar CEO Teknologi Terbaik versi Glassdoor. McDermott mendapat tingkat dukungan dari karyawannya hingga 94%.

Beri Komentar