10 Kota `Pelarian` Saudagar Kaya Selama Libur Lebaran

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 29 Juli 2014 08:00
10 Kota `Pelarian` Saudagar Kaya Selama Libur Lebaran
Dengan jadwal libur panjang serta masa lebaran yang berbarengan dengan musim panas, liburan ke kota-kota wisata menjadi pilihan para saudagar kaya.

Dream - Lebaran menjadi momentum bagi pemeluk muslim untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Namun dengan hari libur yang cukup panjang, tak jarang masyarakat memanfaatkannya untuk berlibur.

Berbeda dengan Indonesia yang berikilim tropis, sebagian orang di kawasan Teluk justru mencoba menghindari musim panas yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadan.

Liburan ke tempat yang lebih sejuk dan jam puasa yang relatif lebih pendek, menjadi tujuan dari masyarakat dari kalangan kelas atas ini.

Mengutip laman Arabianbusiness, berikut adalah 10 tempat wisata di luar negeri yang menawarkan keindahan luar biasa, dan tentu saja, paket yang menarik bagi para saudagar muslim:

 

(Ism)

1 dari 10 halaman

Maladewa

Dream - Sebuah resor di Maladewa bernama Zitahli Kuda-Funafaru adalah tujuan wisata yang sangat direkomendasikan. Berada di dalam sebuah pulau alami dengan pantainya yang indah, Noonu Atoll, yang terletak di sebelah utara Bandara Internasional Maladewa.

Di Zitahli Kuda-Funafaru terdapat banyak villa untuk bermalam. Harga per paket mulai dari US$1.408 per orang termasuk menginap di Deluxe Beach Villa selama tiga malam, sarapan dan makan malam setiap hari, antar-jemput ke bandara dan Wi-Fi gratis di seluruh resor. (Ism)

2 dari 10 halaman

Bangkok

Dream - Jika bepergian ke Bangkok, sempatkan menginap di The Peninsula Bangkok. Ini adalah hotel terbaik di Asia dengan desain unik yang memiliki 370 kamar dan suites. Setiap kamar di hotel ini menawarkan pemandangan Sungai Chao Phraya yang terkenal.

Lokasi The Peninsula Bangkok yang strategis memudahkan para tamunya untuk mengakses tempat-tempat belanja, rumah sakit, atraksi turis dan bandara. Paket yang ditawarkan mulai dari US$300 untuk menginap selama tiga malam - sebenarnya dua malam tapi satu malamnya gratis. Paket ini meliputi bermalam sehari di Deluxe Room, sarapan dan Wi-Fi gratis di seluruh ruangan hotel.

3 dari 10 halaman

Kilimanjaro, Afrika

Dream - Jika memutuskan ke Afrika, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Gunung Kilimanjaro. Dengan ketinggian mencapai 5.895 meter, Gunung Kilimanjaro menjadi gunung tertinggi di Afrika. Petualangan ke gunung ini akan lebih seru jika menyewa pemandu dari G Adventures dengan Marangu Route-nya.

Dengan mengikuti rute Marangu Anda akan dibawa ke puncak Kilimanjaro dengan aman, cepat, dan dengan anggaran yang cukup murah, yakni US$ 2.022 per orang secara twin sharing.

Paket ini sudah termasuk pendakian selama tujuh hari dengan pemandu lokal, koki, kuli. Biaya tersebut juga sudah menyertakan semua izin dan biaya, sarapan enam kali, makan siang lima kali, makan malam empat kali, hotel dan pondok di gunung. (Ism)

4 dari 10 halaman

Spanyol dan Italia

Dream - Bagi yang ingin merasakan kapal pesiar, bisa mengambil paket Costa Western Mediterranean Cruise. Selama pelesir dengan kapal pesiar Costa Favolsa, penumpang akan dibawa ke Spanyol, Italia dan Kepulauan Balearic untuk menikmati keindahan laut Mediterania serta pulau Majorca, Ibiza, dan Formentera.

Costa Favolsa akan berangkat dari Barcelona dan Civitavecchia di Roma mulai 27 Juli. Harga paket mulai dari US$873 untuk tujuh malam perjalanan dua orang dewasa. Tentu itu adalah harga untuk kelas kamar kabin terbawah dan tidak termasuk biaya portir. (Ism)

5 dari 10 halaman

Spanyol dan Portugal

Dream - Wisata 2 in 1 ini menyajikan wisata sejarah di dua negara berbeda. Wisatawan akan diajak untuk mengagumi pencapaian para arsitek jenius di masa lampau dalam membangun landmark dan istana-istana.

Selain itu, mereka akan dibawa untuk menjelajahi kota-kota seperti Madrid, Lisbon dan Valencia. Menyusuri perjalanan hidup Christopher Columbus selama di Cadiz dan mengagumi keindahan istana sekaligus benteng Alhambra yang dibangun dinasti Islam terakhir di Spanyol pada abad 14. Tak hanya itu, paket ini juga menawarkan keindahan Hanging Houses of Cuenca yang dibangun pada abad 15.

Harga paket wisata ke Spanyol dan Portugal ini mulai dari US$2604 per orang secara twin sharing untuk 13 hari. (Ism)

 

6 dari 10 halaman

Yunani

Dream - Jika menyukai sejarah para dewa Yunani, Anda bisa mengambil paket wisata dengan kapal pesiar Mediterranean Dreams (Greek Island Cruise) oleh Insight Vacations. Perjalanan yang memakan waktu 8 hari tersebut akan dimulai dari kota Athena dan berakhir di kota itu juga.

Paket sudah termasuk biaya menginap di hotel premium selama tiga hari dan perjalanan selama tiga malam. Semua tagihan, baik hotel, portir, bagasi, pajak dan antar-jemput ke bandara sudah termasuk dalam paket.

Harga paket mulai dari $2299 per orang secara twin sharing dan keberangkatan kapal pesiar mulai bulan June hingga Oktober 2014. (Ism)

 

7 dari 10 halaman

Mauritius

Dream - Bagi yang suka wisata pantai dengan banyak kolam renang dan laguna bisa pergi ke La Plantation d'Albion Club Med di Mauritius. Terletak di tempat yang cukup terpencil, La Plantation d'Albion Club Med dikenal sebagai tempat memanjakan diri.

Akomodasi selama tujuh malam sudah termasuk sarapan, makan siang, teh sore, makanan ringan, makan malam dan fasilitas perawatan anak-anak. Harga mulai dari US$1.749 secara twin sharing. (Ism)

 

8 dari 10 halaman

Vietnam

Dream - Mungkin wisatawan asal Indonesia sudah tidak kaget lagi dengan keramaian dan hiruk pikuk kota Ho Chi Minh dan Hanoi yang hampir mirip dengan Jakarta dan Surabaya. Namun pengalaman santai bisa didapatkan di wisata pantai NhaTrang. Anda juga bisa mengelilingi kota tua Hoi An dengan sepeda.

Harga yang ditawarkan mulai dari US$1.514 per orang secara twin sharing untuk sepuluh hari perjalanan dari Kota Ho Chi Minh ke Hanoi. (Ism)

 

9 dari 10 halaman

Peru

Dream - Bagi mereka yang ingin menggabungkan tantangan hiking terbaik di dunia dan wisata budaya bisa berkunjung ke Lembah Suci Suku Inca (Sacred Valley of the Incas).

Anda bisa mengambil paket Inca Trail yang ditawarkan oleh G Adventures. Wisatawan akan diajak menikmati keindahan situs suku Inca yang terkenal, Machu Picchu, sekaligus mengunjungi industri tenun suku Inca.

Harga mulai dari US$1164 per orang secara on twin sharing. (Ism)

 

10 dari 10 halaman

Kanada

Dream - Paket wisata untuk menikmati pegunungan dan lanskap Kanada menggunakan kereta api Rocky Mountaineer. Paket termasuk perjalanan dua hari menggunakan Rocky Mountaineer dan menginap selama enam hari di kota Vancouver, Kamloops, Lake Louise, Banff dan Calgary.

Paket juga termasuk Banff tours, Yoho Park Tour, dan wisata naik helicopter. Harga mulai dari US$6634 per orang. (Ism)

Beri Komentar