10 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Tanah Arab

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 13 Maret 2016 10:01
10 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Tanah Arab
Lupakan perusahaan minyak untuk sementara waktu.

Dream - Tak hanya pekerja domestik, negeri Timur Tengah juga menjadi tempat impian para pencari kerja di tanah air. Selain gaji tinggi, lokasinya yang dekat Tanah Suci Mekkah menjadi alasan.

Umumnya mereka mengincar perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Meski banyak perusahaan dunia yang mulai membuka bisnis di jazirah Arab khususnya Dubai.

Sebelum kamu memutuskan mencari lowongan kerja di Uni Emirat Arab (UEA), ada baiknya mencari referensi perusahaan ideal untuk meniti karir di negeri orang.

Sebuah lembaga konsultan Great Place to Work belum lama ini membuat daftar perusahaan terbaik di tanah Arab.

Hasil survei menujukan, perusahaan logistik DHL menempati posisi puncak perusahaan terbaik untuk bekerja di UEA.

" Mereka membantu pekerja berkembang, berhasil menciptakan lingkungan kerja menyenangkan, transparan, serta memperhatikan keluhan pekerja," ungkap lembaga tersebut.

Berada di belakang DHL adalah THE One yang naik dua tingkat dari tahun lalu disusul Omnicom Media Group.

Sementara posisi keempat dihuni Splash yang baru masuk daftar tersebut. Dan Estee Lauder Companies menutup posisi lima besar.

Posisi 10 besar lainnya dihuni EMC, Weber Shandwic, Hilti Emirates, Hilton, dan FedEx.

" Dalam beberapa dekade ke depan akan menandai peralihan pasca minyak di UEA dan pemerintah secara jelas menunjukan pentingnya memikat talenta terbaik untuk menjaga kelangsungan pertumbuhannya," kata Maha Zaatari, managing director dari Great Place to Work in UEA.

Pemeringkatan ini dibuat melalui studi tahunan dengan menilai diantaranya tingkat krediilitas, rasa saling menghormati, keadilan.

Beri Komentar