10 Perusahaan Terkaya di Dunia, Microsoft Salah Satunya!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Sabtu, 6 Juli 2019 08:00
10 Perusahaan Terkaya di Dunia, Microsoft Salah Satunya!
Berikut merupakan 10 perusahaan paling kaya di dunia

Dream – Banyak perusahaan dunia dalam kondisi memprihatinkan sejak terjadi krisis ekonomi 2008. Perkonomian yang lesu menyebabkan banyak perusahaan yang tutup.

Namun, tidak sedikit perusahaan yang mampu bertahan dari badai krisis 2008. Perusahaan-perusahaan tersebut tentu saja sampai saat ini memiliki aset yang begitu fantastis.

Aset fantastis yang dimiliki menjadikan mereka sebagai perusahaan terkaya di dunia. Meeurut Celebrity Net Worth, terdapat 50 perusahaan yang masuk ke dalam katagori perusahaan terkaya di dunia.

Dari 50 perusahaan tersebut, terdapat sepuluh perusahaan yang menduduki peringkat atas. Sepuluh perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan networking, perusahaan otomitif, perusahaan produk, hingga perusahaan minyak.

Berikut merupakan 10 perusahaan terkaya di dunia:

1 dari 10 halaman

10. Chevron Net Worth

 10 Perusahaan Paling Kaya

(Foto: Instagram @chevron)

Chevron merupakan salah satu perusahaan minyak yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini menduduki posisi ke-10 sebagai perusahaan terkaya di dunia. Chevron memiliki aset atau kekayaan bersih sebesar US$190 miliar.

2 dari 10 halaman

9. Intel Net Worth

 10 Perusahaan Paling Kaya

(Foto: Instagram @intel)

Intel tumbuh dari gabungan antara dua fisikiawan dan kapitalis ventura. Perusahaan ini menduduki posisi ke-9 sebagai perusahaan terkaya di dunia.

Kekayaan bersih atau aset Intel saat ini telah mencapai US$200 milar. Intel saat ini sedang memperluas ke teknologi mobile dan membuka pabrik mikroprosesor baru di Arizona.

3 dari 10 halaman

8. AT&T Net Worth

AT&T merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki kekayaan bersih atau set senilai US$200 miliar yang dimana membuatnya menempati posisi ke-8 sebagai perusahaan terkaya di dunia.

4 dari 10 halaman

7. Pfizer Net Worth

 10 Perusahaan Paling Kaya

(Foto: Instagram @pfizerinc)

Pfizer merupakan salah satu perusahaan farmasi yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki aset atau kekayaan sebesar US$210 miliar. Dengan kekayaan tersebut, perusahaan ini menempati posisi ke-7 sebagai perusahaan terkaya di dunia.

5 dari 10 halaman

6. Procter and Gamble Net Worth

Procter and Gamble (P&G) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang memproduksi barang konsumen yang berasal dari Amerika Serikat. P&G memiliki jumlah kekayaan bersih atau aset sebesar US$ 230 milyar. Dengan kekayaan tersebut, membuat perusahaan ini menduduki peringkat ke-6 sebagai perusahaan terkaya di dunia.

6 dari 10 halaman

5. Toyota Net Worth

Toyota merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif manufaktur yang berasal dari Jepang. Kekayaan perusahaan ini mencapai US$ 236 milyar sehingga membuat Toyota menjadi perusahaan terkaya nomor 5 di dunia.

7 dari 10 halaman

4. Johnson and Johnson�s Net Worth

Johnson and Johnson merupakan salah satu perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi barang konsumen terutama perlengkapan kebutuhan bayi. Perusahaan ini memiliki kekayaan bersih senilai US$ 360 milyar sehingga membuat Johnson & Johnson menjadi perusahaan terkaya nomor 4 di dunia.

8 dari 10 halaman

3. Facebook Net Work

 10 Perusahaan Paling Kaya

Siapa sih yang tidak mengenal perusahaan ini? Facebook merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang sosial networking. Perusahaan ini memiliki aset atau kekayaan bersih sebesar US$ 470 milyar. Dengan kekayaan segitu membuat Facebook menempati posisi ke-3 sebagai perusahaan terkaya di dunia.

9 dari 10 halaman

2. Berkshire Hathaway Net Work

Berkshire Hathaway (BH) merupakan perusahaan investasi dan asuransi ini menempati posisi ke-2 sebagai perusahaan paling kaya di dunia. Berkshire Hathaway memiliki aset atau kekayaan bersih sebesar US$ 350 milyar.

10 dari 10 halaman

1. Microsoft Net Worth

 10 Perusahaan Paling Kaya

(Foto: Instagram @microsoft)

Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat. Kekayaan bersih yang diperoleh perusahaan ini sebesar US$ 760 milyar. Microsoft menempati posisi pertama sebagai perusahaan terkaya di dunia.

 


(Sumber: Celebrity Net Worth)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian