4 Hal Wajib Dipertimbangkan Sebelum Putuskan Berganti Karier

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Juli 2020 08:01
4 Hal Wajib Dipertimbangkan Sebelum Putuskan Berganti Karier
Jangan sampai salah memilih karir.

Dream - Setelah berkarier di bidang tertentu dalam waktu cukup lama, mungkin kamu pernah terbersit untuk mencoba dunia baru yang sama sekali berbeda. Pikiran itu terutama muncul manakala sedang merasa bosan atau menghadapi perselisihan dengan rekan kerja.  

Ada kalanya Sahabat Dream merasa tertantang untuk menjajal karier baru yang sesuai dengan kemampuanmu.

Di usia yang masih muda, hal itu bisa saja kamu wujudkan. Namun pastikan kamu telah mempertimbangkan keputusan berkarier di bidang lain secara masak. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

Melansir laman Times of India, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan mengubah kariermu.

Ketahui minatmu

Mendesain pakaian© Shutterstock.com

Pertama-tama, ketahui minatmu yang bisa membuatmu benar-benar tertarik dan tidak akan merasa bahwa hal tersebut seperti pekerjaan ketika melakukannya. Kamu bisa berdiskusi dengan banyak orang di berbagai bidang untuk memastikan minatmu.

1 dari 3 halaman

Membayangkan masa depan

Membayangkan Masa Depan© Shutterstock.com

Coba membayangkan dirimu di masa depan. Mungkinkah kamu bekerja di industri tertentu? Jika kamu bisa membayangkannya, kemungkinan besar hal tersebut cocok untuk karirmu.

2 dari 3 halaman

Berdiskusi dengan orang yang berkarir di bidang lain

Berdiskusi dengan Teman© Shutterstock.com

Sebelum melangkah ke karir yang berbeda, kamu harus mengetahui seputar pekerjaan di bidang tertentu. Berdiskusilah dengan teman atau kerabat yang bekerja di bidang tertentu agar lebih tahu suka dukanya.

3 dari 3 halaman

Memperoleh dukungan sekitar

Mengobrol Bersama Teman© Shutterstock.com

Mengubah karir membutuhkan dukungan dari sekitarmu. Dukungan teman, keluarga dan kerabatmulah yang bisa membuatmu lebih nyaman serta mudah dalam berkarir. Sehingga, sangat penting mendapat dukungan dari mereka.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar