4 Ikhtiar Ini Bisa Wujudkan Impian Kamu Umroh ke Tanah Suci

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 10 Juli 2018 09:29
4 Ikhtiar Ini Bisa Wujudkan Impian Kamu Umroh ke Tanah Suci
Untuk mewujudkannya, diperlukan ikhtiar baik lewat usaha sendiri maupun bantuan orang lain.

Dream - Sebagai seorang muslim, pastinya ada keinginan untuk bisa melengkapi ibadah dengan umroh ke Tanah Suci. Untuk mewujudkannya, diperlukan ikhtiar baik lewat usaha sendiri maupun bantuan orang lain. Nah, berikut ini adalah beberapa ikhtiar yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan impian umroh dengan segera.

Memiliki Tabungan 'Khusus' untuk Pergi Umroh

©pexels

©pexels

Selain memantapkan niat untuk mengharapkan ridho Allah, salah satu ikhtiar yang harus dilakukan adalah mempersiapkan pendanaan dengan baik. Siapkan tabungan khusus umroh yang harus diisi setiap bulannya dengan disiplin. Porsi tabungan normal adalah minimal 10 persen dari total penghasilan per bulan. Tentukan tanggal pasti kamu harus mengumpulkan uangnya setiap bulan, agar makin disiplin untuk menabung.

Tabungan emas juga bisa menjadi pilihan untuk mengumpulkan dana umroh. Misalnya saja dana umroh yang diperlukan adalah 30 juta yang akan dikumpulkan selama 2 tahun. Maka yang kamu perlukan adalah mengumpulkan emas sebesar 50 gram dengan harga per gramnya 600ribu. Setiap bulannya kamu harus mengumpulkan 2,08 gram. Harganya yang semakin naik, membuat emas menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

Jangan Lupa Bersedekah Untuk Memperlancar Rezeki

(Sumber: Shutterstock)

Ikhtiar yang dilakukan tidak hanya berupa bekerja dan menabung saja, lho. Lengkapi ibadah dengan bersedekah untuk orang yang membutuhkan dan berhak menerimanya. Pasalnya, bersedekah tidak mengurangi harta, namun memperlancar rezeki, membersihkan harta serta melipatgandakannya.

Mencoba Umroh Backpacker

Bacpacker

Umroh backpacker baru-baru ini begitu diminati oleh millenial yang ingin melakukan perjalanan umroh secara mandiri. Perjalanan yang dilakukan secara independen ini konon memiliki anggaran yang cukup rendah dibandingkan dengan jasa travel. Pastikan kamu sudah tahu tata cara pengurusan umroh backpacker yang dilakukan secara mandiri. Mulai dari mengurus visa, tiket pesawat, penginapan dan masih banyak lainnya. Kelebihan dari perjalanan ini adalah kamu bisa lebih banyak mengenal berbagai wilayah di dunia sepanjang perjalanan. Langkah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal diri sendiri.

Ikutan Program Berhadiah Umroh

Program berhadiah umroh memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan pada siapa saja untuk bisa umroh dengan gratis. Kamu juga punya kesempatan, jadi jangan sampai melewatkannya ya. Misalnya saja, memiliki kebutuhan membeli motor untuk meningkatkan mobilitas memang tidak bisa ditunda. Motor punya peranan penting untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Enaknya beli motor atau umroh ya? Kamu bisa melakukan keduanya kok!

(Sumber: Shutterstock)

Kini kamu bisa beli motor sambil mendapatkan kesempatan untuk bisa umroh gratis dengan ikutan Program Umroh Yamaha. Kamu bisa mengikuti program ini untuk pembelian semua tipe sepeda motor Yamaha. Khusus untuk pembelian Yamaha Blue Core Series (selain MAXI Yamaha) akan mendapatkan 2 nomor undian.

Total akan ada 63 orang yang akan diberangkatkan umroh melalui 2 tahap keberangkatan. Tahap 1 bulan Oktober 2018 dan tahap II Januari 2019. Tertarik untuk ikutan? Klik di sini agar semakin dekat untuk wujudkan impianmu umroh ke Tanah Suci Yuk! Periode program ini hanya berlaku dari April hingga September 2018.

Beri Komentar