5 Masalah Pekerjaan yang Pasti Ditemukan di Semua Kantor

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 5 April 2016 08:41
5 Masalah Pekerjaan yang Pasti Ditemukan di Semua Kantor
Niat pindah kerja karena ingin lepas dari persoalan, nyatanya masalah yang sama ditemukan di kantor baru. Apa saja?

Dream - Banyak pegawai berpikir pindah kerja adalah solusi untuk masalah yang dihadapinya. Namun nyata, kantor baru ternyata mempunyai masalah yang sama dengan tempat lama.

Alih-alih menyelesaikan masalah, kondisi ini pastinya membuat frustasi. Pelan-pelan Anda akan berpikir pindah kerja lagi. Dan masalah berulang terus-menerus.

Sebelum Anda memutuskan pindah kerja atau bertahan dengan pekerjaan yang ada sekarang, inilah lima hal yang akan Anda ditemukan di kantor manapun:

1. Gaji tak adil

Pernah melihat gaji bawahan dengan bos Anda yang sangat jauh bagai langit dan bumi. Isu ini banyak dialami di kantor manapun. Pegawai akan membandingkan gaji yang mereka terima dengan bosnya, bahkan dengan temannya sendiri.

Di Amerika Serikat, pegawai bahkan dilanda kecemasan akan penurunan penghasilan. Bukannya naik gaji.

Namun ingatlah perusahaan akan memperhatikan pegawai yang dianggap setia. Tentunya mereka sudah membuktikan sebagai pekerja dengan kinerja bagus. Bukan tak mungkin gaji Anda akan dinaikan.

2. Pekerjaan Lebih Banyak

1 dari 2 halaman

5 Masalah Sama yang Dialami Semua Kantor

2. Pekerjaan lebih banyak dari rekan kerja

Kerjasama tim, pasti sering Anda dengar. Meski dibenci, dalam banyak kasus, prinsip ini yang bisa menggapai kesuksesan perusahaan.

Meski konsepnya kerja bersama, tak jarang banyak pegawai mengeluhkan jika pekerjaannya lebih banyak dibandingkan yang lain. Padahal jika dilihat lebih dalam, setiap tim memiliki perannya masing-masing. Tinggal Anda melihat gambar besar daripada sibuk membanding-bandingan jatah pekerjaan yang didapat.

3. Teman kerja tak cocok

Setiap perusahaan membutuhkan beragam pegawai dengan karakternya masing-masing. Mungkin saja ada pegawai yang menyebalkan, cari muka, cerewet, atau berbagai karakter lain.

Gaya bekerja merupakan satu hal, namun pertikaian karena alasan kepribadian rekan kerja adalah masalah lain. Ingatlah ini hanya sekadar perbedaan filosofi dalam bekerja. Jangan membuat karakter teman bekerja membuat Anda mundur.

2 dari 2 halaman

5 Masalah Sama yang Dialami Semua Kantor

4. Tak Pernah Dapat Libur

Jika liburan terakhir Anda hanya menikmati pemadangan danai, kamun mungkin merasa frustasi dengan pekerjaan sekarang. Ini benar mengganggu. Bahan bagi seorang penggila kerja sekalipun.

Susah mendapatkan hari libur memang masalah besar bagi banyak pegawai. Jika Anda memang membutuhkan waktu berlibur, carilah cara untuk mendapatkannya.

5. Anda Punya Teman Beracun

Beberapa pekerjaan memang beracun karena budaya kerja yang memang membutuhkan pekerja dengan karakter itu. Memang tak semua kantor berlaku demikian. Tapi paling tidak satu atau dua orang dengan karakter ini, ada di kantor kamu.

Dalam beberapa kasus, kantor sangat membututuhkan pekerja beracun ini tanpa disadari.

(Sumber: thecheatseet.com)

Beri Komentar