J&T Indonesia Kirim 11 Juta Paket Saat Pesta Belanja 11.11

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 November 2020 06:12
J&T Indonesia Kirim 11 Juta Paket Saat Pesta Belanja 11.11
Mayoritas pengiriman paketnya berasal dari e-commerce.

Dream – Pesta belanja online 11.11 membuat jasa pengiriman barang kebanjiran order. J&T Express Indonesia misalnya, mereka mengalami lonjakan trafik pengiriman barang 11 juta paket.

Lewat keterangan tertulis, Senin 16 November 2020, J&T mengklaim 70 persen dari total order itu berasal dari e-commerce. Trafik pengirimannya naik 83 persen year on year dibandingkan dengan periode 11.11 2019.

“ Ini merupakan suatu langkah besar bagi kami dalam mencapai proyeksi target pengiriman kami pada akhir tahun,” kata CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo, di Jakarta.

Untuk mengantsipasi kenaikan pengiriman pada peak season, Robin menyiapkan beragam hal, mulai dari menambah sumber daya manusia (SDM) hingga gudang sortir.

Penggunaan mesin sortir otomatis serta fasilitas regulated agent juga dimaksimalkan demi efisiensi waktu distribusi paket kepada para pelanggan.

1 dari 1 halaman

Persiapan Jelang Peak Season

Persiapan menghadapi peak season telah dilakukan 2-3 bulan sebelumnya dan ini dilakukan setiap kali memasuki masa peak season seperti Harbolnas dan Idul Fitri.

“ Kapasitas seperti gudang sortir serta mesin sortir otomatis selalu kami persiapkan melebihi perkiraan pengiriman J&T Express per harinya demi menunjang permintaan masyarakat yang kian meningkat setiap tahun,” kata dia.

Meskipun peningkatan trafik pengiriman terjadi secara signifikan di masa harbolnas yang sekaligus diiringi oleh pandemi yang masih berlangsung, J&T Express tetap meyakinkan masyarakat paket yang dikirim dalam keadaan aman.

Perusahaan ini menerapkan protokol kesehatan di seluruh paket, gudang sortir, mesin sortir serta protokol kesehatan yang diterapkan dan wajib dipatuhi oleh seluruh karyawan J&T Express Indonesia.

Beri Komentar