Kisah Inspiratif Alyssa Soebandono dan Wakaf Alquran

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 November 2019 12:40
Kisah Inspiratif Alyssa Soebandono dan Wakaf Alquran
Ini kata Alyssa Soebandono.

Dream - Artis Alyssa Soebandono menceritakan pengalaman berwakaf. Ibu dua anak ini mengaku memiliki kegiatan berwakaf bersama teman-temanya yang mereka beri nama wakaf Alquran.

" Bukan bermaksud untuk ria, namun karena saya ditanya, ada salah satu bentuk wakaf yang saya lakukan dengan teman-teman, yaitu wakaf Alquran" ujar Alyssa atau Icha saat talkshow Wakaf Produktif, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Istri Dude Harlino ini mengatakan, wakaf Alquran yang dijalankan bersama teman-temannya itu dalam bentuk uang. Kemudian uang yang sudah terkumpul nantinya akan dibelikan Alquran.

" Mungkin bukan kita yang mengumpulkan Alquran tapi kita wakafnya dalam bentuk uang. Jadi, kita salurkan uang yang kita punya lalu dikumpulkan nanti. Insyaallah uangnya nanti dibelikan Alquran," kata Alyssa.

 Alyssa Soebandono wakaf

Foto : Deki Prayoga/Dream

Menurut wanita yang akrab disapa Icha ini, wakaf Alquran memiliki cakupan yang luas dan bisa dilakukan oleh siapapun. Tidak ada batasan dan siapa yang bisa melakukan wakaf ini.

" Mungkin, dipikiran mereka adalah yang bisa melakukan wakaf hanya orang-orang tertentu saja. Padahal, wakaf itu tidak ada batasannya dan siapapun bisa melakukan wakaf," ujarnya.

Icha mengaku kalau dia dan suaminya, masih harus belajar banyak soal syariat Islam. Namun, ketika ia meyakini yang dipelajarinya betul, maka ia akan menekuni sebagaimana mestinya.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

1 dari 5 halaman

Desta Bertemu Alyssa Soebandono, Lihat Ekspresinya

Dream - Desta bertemu dengan sang mantan kekasih, Alyssa Soebandono, di resepsi pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Pria bernama lengkap Deddy Mahendra Desta itu terlihat canggung. Dia salah tingkah.

Pada acara itu, Desta yang datang bersama sang istri, Natasha Rizki, semula berbincang dengan Zaskia Sungkar dan Zaskia Adya Mecca. Tak jauh, terlihat Alyssa Soebandono bersama sang suami, Dude Harlino. Karena jarak mereka tak jauh, Desta pun menghampiri Dude dan Alyssa.

Desta mendatangi dan mengajak menyapa Dude Harlino, namun tidak menyapa Alyssa yang berada di belakang sang suami. Desta terlihat kikuk dan malah sibuk mencari Natasha Rizki, yang saat itu sedang asyik berbincang dengan teman-temannya.

  Dude harlino

Video pertemuan Desta dan Alyssa Soebandono itu diunggah ke Youtube oleh kanal The Sungkar Family. Dan, sudah bisa ditebak, netizen pun meriung dengan segala komentarnya. Mereka menyoroti pertemuan Desta, Dude, dan Alyssa Soebandono.

Banyak warganet yang meledek Desta. "  Ksni gegara si tukang bakar penonnton desta wkwkwkwkwk," tulis akun @oktri setiawan.

"  Anjir gmna rasany desta ktmu alisya subandono," kata akun @Zul Fikar.

"  Salfok liat kak desta ketemu kak dude," tulis akun @Lady Gurl.

"  HAAAAA desta ketemu dude sama alisa soebandono!! OMG OMG!! Baru pertama kali liat," kata akun @Ajeng.

  deddy corbuzier

Sumber : youtube.com/  The Sungkar Family

2 dari 5 halaman

Pamer Foto Kecil, Alyssa Soebandono Bikin Gemas

Dream Alyssa Soebandono menunjukan foto terbaru di laman akun instagramnya. Dalam foto itu, wajah ibu dua anak itu terlihat masih imut-imut.

Alyssa berpose meletakan kedua tangannya di bawah dagu. Rambutnya dibiarkan terurai. Penampilan istri dari Dude Harlino ini semakin cantik dengan penambahan bandana sebagai aksesori rambut panjangnya itu.

" Ketika bandana dengan bunga di tengah hits pada zamannya," tulis Alyssa Soebandono dikutip Dream, Kamis 3 Oktober 2019.

  alisa soebandono

Unggahan wanita berusia 27 tahun ini langsung membuat warganet gemas melihatnya. Banyak juga yang memuji kecantikan Alyssa Soebandono saat kecil.

" MasyaAllah cantik dri kecil,"  tulis akun @hikimaaaa_.

" Terlalu gemeshhh kak, miss youu kaa,"  kata akun @putriioktvn.

" Masya Allah cantik banget ka,"  tulis akun @julianisyahputrijuliani41749.

" Masya allah, dri kecil udh syantiiiiik. Gemessssin,"  tulis akun @fitrianingsih_s. (mut)

 

 

3 dari 5 halaman

Foto Anak Dicibir, Balasan Alyssa Soebandono Bungkam Pencibir

Dream - Setiap orang mungkin bisa tahan jika mendapat hinaan. Tetapi jika sasaran penghinaan adalah anaknya, orangtua manapun tidak akan berdiam diri. 

Pengalaman ini juga terjadi pada artis berhijab Alyssa Soebandono. Dia mengunggah momen saat kedua putranya, Muhammad Dirgantara dan Malik Narendra, sedang berpose bersama.

" Masya Allah, 2 jagoan Bunda. Doakan agar menjadi anak-anak sholeh yah. Aamiin,"  tulis Alyssa di akun instagramnya, @ichasoebandono.

Tak ada yang aneh dengan foto tersebut. Bahkan, anak-anak Alyssa terlihat sangat lucu dengan pose Rendra yang memperlihatkan gigi serin mirip kelinci. 

  Anak Alyssa Soebandono

Meski begitu, ada saja warganet yang memberikan komentar kurang menggenakkan. Seorang warganet sampai hati menyebut pose Rendra buruk. 

" Ih giginya jelek saa kayak mamanya,"  tulis akun @nurvanti.

Komentar tersebut dibalas dengan sangat santun oleh Alyssa. Ia menggunakan perkataan elegan untuk menanggapi komentar seorang warganet.

4 dari 5 halaman

Jawaban Santun tapi Mengena

 @nurvinawati Mba, nanti suatu saat kalau mba sudah punya anak, hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan apapun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah,"   tulis Alyssa.

  Alyssa Soebandono

Alyssa cukup tenang dalam menyampaikan tanggapannya. Dia pun bersyukur telah mendapat banyak nikmat dari Allah SWT.

" Dan dari bersyukur saya belajar, bahwa Allah telah memberikan lebih dari apa yang saya bayangkan. Saya juga sangat bersyukur diberikan amanah dua jagoan yang harus saya jaga dan didik,"   lanjut Alyssa.

5 dari 5 halaman

Doa Icha Buat Si Pencibir

Dengan hati lapang, Alyssa meminta doa kepada warganet yang bersangkutan agar berkenan mendoakan dia supaya menjadi ibu yang baik dalam mendidik anak-anaknya.

  Putra Alyss Soebandono

" Doakan agar saya berhasil ya mba.. Karena doa saya sebagai Bunda dari anak-anak adalah ingin mereka menjadi anak saleh yang insya Allah bisa jauh lebih baik dari orangtuanya,"   kata mantan penyanyi cilik itu.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie