Antar Paket Pakai Sepeda, Alasan Kurir Ini Bikin Warganet Haru

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 15 Januari 2022 18:27
Antar Paket Pakai Sepeda, Alasan Kurir Ini Bikin Warganet Haru
Ia tampak semangat dan tak mengeluh meskipun dirinya tak menggunakan sepeda motor.

Dream - Video rekaman yang memperlihatkan seorang kurir saat mengantar paket menjadi viral di media sosial TikTok. Kurir itu sukses mendapat sorotan dari warganet karena menggunakan kendaraan yang tak biasa.

Jika umumnya kurir mengantarkan paket menggunakan sepeda motor, maka lain halnya dengan kurir tersebut. Ia justru menggunakan sepeda untuk menuju ke lokasi para penerima paket.

" Semangat," tulis si perekam dalam keterangan video yang diunggahnya melalui akun TikTok @ariffebri86 pada Jumat, 14 Januari 2022.

Dalam video itu, terlihat seorang kurir pria yang mengenakan topi berwarna biru dan putih yang bertuliskan nama perusahaan tempat dia bekerja, yakni JNE. Dengan memakai kaos lengan panjang dipadu celana jeans, kurir tersebut memutar balikan sepedanya usai mengantar paket.

Di bagian depan sepeda itu, terlihat plastik bening besar yang berisi bermacam-macam paket. Menurut keterangan si pengunggah, kurir tersebut setiap pagi datang ke kantornya untuk mengantarkan paket.

" Dia kurir JNE yang setiap pagi ke kantorku," jelas pengunggah video.

1 dari 2 halaman

Si pengunggah video pun menanyakan, mengapa sang kurir tdak menggunakan sepeda motor. Si kurir pun menjawab bahwa dia tidak memiliki sepeda motor.

" Dan jawabnya: maaf pak, saya tidak punya motor," kata pengunggah video.

Setelah memindahkan sepeda dari tempat parkir, kurir itu pun menaiki dan mulai mengayuh sepedanya keluar dari kantor si pengunggah video.

Tidak butuh waktu lama, video itu pun langsung menuai beragam komentar dari warganet pengguna TikTok.

" Ya Allah kenapa saya masih suka mengeluh dan menjadikan keterbatasan sebagai penghalang cari rezeki. Padahal masih ada orang yang luar biasa menerima semua dengan ikhlas," komentar seorang warganet.

2 dari 2 halaman

" Tapi saya salut sama JNE-nya, dia enggak pilih-pilih, dia mau menerima kurir yang hanya punya sepeda, disaat dimana-mana nyari yang goodlooking. Salut banget deh," puji warganet.

" Pakai sepeda lebih irit pengeluaran tapi nggak bisa bawa banyk paketannya, semoga bapaknya nanti ada rezeki beli motor buat mendukung pekerjaannya, Aamiin," komentar warganet lainnya.

Namun, ada warganet yang membantu menjelaskan bahwa di Jakarta memang ada kurir yang memang menggunakan sepeda untuk mengantar paket ke lokasi yang tidak terlalu jauh.

" Bantu jawab, itu kurir sepeda kak. Jadi hampir ekspedisi di Jakarta ada yang menggunakan jasa pengirimannya pakai sepeda untuk area yang tidak jauh."

@ariffebri86 Semangat #foryou #fyp ♬ Fire On Fire - From " Watership Down" - Sam Smith

 

Beri Komentar