Foto Injak Kursi MRT Viral! Atlet Peraih Emas Asian Games Minta Maaf

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 29 Januari 2019 15:17
Foto Injak Kursi MRT Viral! Atlet Peraih Emas Asian Games Minta Maaf
Aqsa Aswar sudah mendapat teguran sebanyak dua kali.

Dream – Foto Aqsa Aswar, atlet nasional peraih medali emas Asian Games cabang olahraga jetski menjadi viral di sosial media. Aqsa bersama tiga influencer lainnya menjadi buah bibir setelah perilakunya di dalam kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Aksi yang dinilai tidak pantas itu saat posenya naik ke atas kursi penumpang, ketika uji coba MRT dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Fotonya masih tersebar di media sosial. Ada dua foto yang menunjukkan Aqsa naik kursi MRT.

Foto pertama, saat Aqsa naik ke atas kursi sambil tangannya sedikit menggelantung. Tampak seorang influencer pria mendampingi Aqsa.

Foto kedua, sedang bersama tiga orang influencer lainnya. Di kedua foto itu, Aqsa terlihat naik kursi sambil berpegangan di tali pegangan kereta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin, mengatakan kejadian ini bermula ketika Aqsa dan para influencer lainnya diundang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencoba MRT Jakarta. Kejadiannya berlangsung pada Senin, 28 Januari 2019.

“ Kami mendukung acara itu karena untuk sosialisasi program MRT dan progress kereta kami,” kata Kamaluddin saat berbincang dengan Dream, Selasa 29 Januari 2019.

Pihak MRT telah menjelaskan tata tertib di kereta dan brosurnya kepada para penumpang. Ketika kejadian berlangsung, pihaknya beda kereta dengan Aqsa.

“ Kami di kereta 3, influencer itu di kereta 6,” kata Kamaluddin.

Ketika ketahuan naik-naik kereta, Kamaluddin mengatakan staf MRT langsung menegurnya dan meminta Aqsa untuk tidak mengunggah foto itu di media sosial. Namun, foto itu tetap beredar di jejaring sosial. Pihak MRT menegur Aqsa via jejaring sosial.

“ Jadi, ditegur dua kali,” kata dia.

Kamaluddin mengatakan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk berperilaku dalam menggunakan kereta MRT. Pihaknya akan memperbanyak staf MRT serta CCTV di stasiun dan kereta untuk bisa mengawasi penumpang.

“ Perilaku penumpang akan dipantau,” kata dia.

Kamaluddin juga berharap ada budaya saling mengingatkan yang tumbuh. Dengan begitu, masyarakat bisa mengingatkan penumpang yang berperilaku tidak baik ketika menggunakan MRT Jakarta.

“ Kalau perilaku yang kurang baik, ditegur,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Aqsa Aswar Minta Maaf

Melalui akun Instagramnya, @aqsaaswar, atlet jetski peraih emas Asian Games 2018 ini meminta maaf. Aqsa menyebut miskomunikasi dengan pihak MRT Jakarta.

Dia juga berjanji takkan melakukannya kembali.

Saya minta maaf atas keresehan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT. Sebelumnya, ingin menjelaskan bahwa memang ada miscommunication. Sekali lagi saya minta maaf jika apa yang saya lakukan itu tidak pantas dan tidak akan saya ulangi lagi. Thank you,” tulis Aqsa.

 Permintaan maaf Aqsa Aswar.Permintaan maaf Aqsa Aswar. © Akun Instagram @aqsaaswar.

(ism)

2 dari 2 halaman

Sutan Aqsa Aswar Sumbang Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Sutan Aqsa Aswar berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia lewat cabang olahraga Jetski nomor Endurance Runabout Open dalam ajang Asian Games 2018.

Seperti dilansir Liputan6.com, Ia berhasil mendominasi total poin setelah menyingkirkan lawan berat dari Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Thailand, di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

 Aqsa AswarAqsa Aswar © Liputan6.com

Sebelum meraih kemenangan, Aqsa sempat mengalami proses jatuh bangun terlebih dahulu. Ia sempat berada di posisi ke-tiga di Moto 2 dengan poin 368. Ia tersalip oleh Jinwon Kim dari Korea dan Ali Allanjawi dari UEA. Namun, pada akhirnya di Moto 3 penentuan, Aqsa mampu pegang kendali dan finish di posisi ke-dua dengan poin 375. Total poin 1.143 akumulasi tiga babak (Moto 1-3) membuatnya berhak akan medali emas.

Keberhasilan ini berkat optimisme dan perjuangan tiada kenal menyerah demi Indonesia tercinta. Permasalahan yang sempat terjadi di mesin jetskinya dapat diatasi dengan sempurna berkat kerja tim mekanik yang sigap bekerja usai Moto 1. 

Aqsa yakin, jika jetski tiada kendala maka emas dapat diraih.

" Sejak kemarin saya optimis, mekanik bekerja dengan baik untuk cek terus kondisi jetski dan sekarang terbukti. Terima kasih untuk dukungan dan doanya," ujarnya.

Sementara itu, di nomor Runabout Limited, Aqsa membawa pulang medali perunggu. Sang kakak, Aero Sutan Aswar, berhasil meraih medali perak. (ism, sumber: )

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'