Awasi Akibat Bekerja di Depan Komputer Tanpa Jeda

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 30 Januari 2018 07:30
Awasi Akibat Bekerja di Depan Komputer Tanpa Jeda
Terlalu lama berada di depan komputer juga punya dampak buruk yang mesti diwaspadai!

Dream - Dewasa ini, teknologi tak pernah bisa dijauhkan dari kehidupan manusia. Bukti nyatanya, lihat seberapa pentingnya komputer dalam membantu manusia menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Selain itu, perangkat tersebut juga memiliki peran penting dalam mengakomodasi aneka macam hobi millennial, seperti nonton film, main game, atau eksplorasi social media.

Mengingat besarnya peranan komputer, nggak jarang jika banyak orang rela berjam-jam berada di depannya untuk bekerja, bersenang-senang, atau bahkan sekadar mencari hiburan. Namun, ingat terlalu lama berada di depan komputer juga punya dampak buruk yang mesti diwaspadai!

Gangguan Pada Mata

Gejala negatif pertama saat terlalu lama berada di depan komputer adalah gangguan mata. Penting buat diketahui, monitor memancarkan gelombang radiasi yang berpotensi bikin mata perih, merah, dan berair. Bila tak segera dihentikan, bukan tak mungkin bakal muncul gejala gangguan serius seperti minus atau silinder.

Masalah Tulang Belakang

Permasalahan lain yang juga mesti diwaspadai adalah gejala sakit pada tulang belakang. Bekerja di depan komputer seringnya bikin seseorang duduk terlalu lama. Kalau tak terbiasa menerapkan posisi duduk yang benar, kamu berisiko mengalami kelainan syaraf tulang belakang. Guna menghindarinya, tiap sejam sekali kamu bisa melakukan peregangan otot dengan menggerak-gerakkan kaki atau sedikit stretching.

Obesitas

Ngemil dan nge-game merupakan perpaduan yang oke buat bikin seseorang betah berlama-lama duduk di depan komputer. Namun tahukah kamu jika kebiasaan tersebut pun memiliki dampak negatif? Dalam hal ini, lemak yang menumpuk dalam tubuh akibat kebiasaan ngemil dalam jumlah tak dapat diubah menjadi energi. Yang jadi penyebab adalah minimnya seseorang melakukan gerakan saat bekerja di depan komputer tanpa jeda. Bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama, penumpukan lemak di bawah lapisan kulit dapat menyebabkan obesitas.

Dehidrasi

Bekerja di depan komputer dalam waktu yang lama juga harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Bukan berarti karena minim aktivitas fisik, kebiasaan ini bikin kamu enggan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, yakni 1,5 - 2 liter per hari. Minum air mineral penting buat menghindarkanmu dari dehidrasi. Kondisi kekurangan cairan seperti itu dapat memunculkan berbagai gejala penyakit, seperti salah satunya adalah panas dalam.

Yup, selain kurang vitamin C, serat, dan terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak serta bersifat panas, dehidrasi menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami panas dalam. Gejalanya bisa bermacam, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, bau mulut, sembelit, bersin-bersin, sampai meriang. Kalau kondisi tersebut kamu alami, kamu nggak perlu khawatir. Segera atasi dengan minum Larutan Penyegar Cap Badak!

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Ramuan herbal ini diramu dengan formula aktif, seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Khasiat Larutan Penyegar Cap Badak sudah terbukti dari generasi ke generasi dalam menanggulangi berbagai permasalahan terkait panas dalam. Tersedia dalam tiga kemasan, yakni kaleng, botol, dan sachet, produk persembahan Sinde ini aman dikonsumsi oleh segala usia, mulai dari remaja, dewasa, hingga paruh baya. Buktikan sendiri khasiatnya dan selamat menjalani hari-hari tanpa panas dalam!

So, ketika panas dalam muncul akibat dehidrasi saat bekerja di depan komputer, atasi segera dengan Larutan Penyegar Cap Badak!

Beri Komentar