Sumber: Shutterstock
Dream - Perkembangan fashion lokal semakin menjamur di Indonesia. Hadirnya berbagai platform online mulai dari e-commerce hingga media sosial mendorong brand lokal terus tumbuh dan dikenal banyak orang.
Kini, banyak brand lokal yang berhasil mempertontonkan desain ciamik dan kualitas mumpuni pada produk-produknya. Termasuk brand fesyen muslim lokal.
“ Kategori fesyen muslim lokal menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2-2021 dibanding Q2-2020,” jelas Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah pada konferensi virtual Tokopedia, 24 Agustus 2021.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fesyen muslim lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis. Termasuk para pegiat UMKM lokal dengan menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021.
Muslim Fash Forward menghadirkan beragam produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, diantaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Tidak hanya itu, sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI juga digandeng dalam acara ini.
“ Kondisi ini membuat brand kami, Ederra, lebih memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi toko kami di Tokopedia meningkat 9x lipat jika dibandingkan dua tahun lalu,” jelas Indah W. Wardani, Pemilik Usaha Ederra Indonesia pada kesempatan yang sama.
Ada beberapa orang yang memandang brand lokal kurang berkelas. Namun nyatanya banyak brand lokal telah berhasil menembus pasar internasional, Vivi Zubedi salah satunya.

“ Saat melenggang di New York Fashion Week dulu, beberapa karya saya langsung dipinang oleh beberapa brand,” cerita Vivi pada kesempatan yang sama.
Ini membuktikan bahwa brand lokal juga pantas untuk dibanggakan. Selain penampilan makin kece, dengan memakai brand lokal, kamu juga mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tak heran jika makin banyak kampanye yang mengajak masyarakat mencinta hasil karya anak bangsa.
Bahkan masyarakat Papua yang letaknya lebih dekat ke Australia, lebih antusias membeli karya desainer-desainer di Jakarta loh.
“ Kini banyak pelanggan dari Papua pun bisa mendapatkan produk kami dengan mudah melalui online. Pemanfaatan teknologi ini sangat berpengaruh, bahkan omzet brand Vivi meningkat 3x lipat sejak bergabung di Tokopedia pada Mei 2021,” tambah Vivi.
Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, merek fesyen muslim Indonesia akan memberikan banyak promo loh Sahabat Dream. Mulai dari diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, rilisan spesial dan promo lainnya.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’ yang mana 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.
Sudah siap belanja produk fesyen muslim lokal, Sahabat Dream? Jangan sampai ketinggalan promonya ya, dan terus dukung produk anak bangsa.
Advertisement
Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang

Anggota DPR Minta Menteri Kehutanan Raja Juli Mundur!

Salut! Praz Teguh Tembus Aras Napal, Daerah di Sumut yang Terisolir karena Banjir Bandang


Toyota Rehabilitasi Toilet di Desa Wisata Sasak Ende, Cara Bangunnya Seperti Menyusun Lego
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK

Mahasiswa UNS Korban Bencana Sumatera Bakal Dapat Keringanan UKT

Makin Sat Set! Naik LRT Jakarta Kini Bisa Bayar Pakai QRIS Tap

Akses Ancol Ditutup karena Banjir Rob Masuki Puncak, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang