Bank Dunia Gandeng Dewan Bank Islam Kembangkan Keuangan Syaria

Reporter : Ramdania
Senin, 13 Juli 2015 15:13
Bank Dunia Gandeng Dewan Bank Islam Kembangkan Keuangan Syaria
Bank Dunia mulai mengambil andil dalam pengembangan sistem keuangan tahan krisis, keuangan syariah.

Dream - Dewan Jenderal Bank Islam dan Lembaga Keuangan (CIBAFI) dan Bank Dunia menandatangani kerja sama pengembangan dan perluasan penggunaan instrumen keuangan syariah yang efektif di seluruh dunia, termasuk negara-negara non-Muslim.

Seperti dikutip dari Arab News, Senin, 13 Juli 2015, penandatanganan ini sebagai dasar kerja sama masa depan di bidang ilmu pengetahuan, riset dan sosialisasi industri jasa keuangan syariah.

Abayomi Alawode, kepala keuangan syariah Bank Dunia, mengatakan penandatanganan ini menegaskan komitmen Bank Dunia untuk pengembangan industri jasa keuangan syariah.

Perkembangan industri keuangan syariah memiliki dampak pula pada perkembangan keuangan global untuk mendukung kegiatan ekonomi sektor riil dan memberikan kontribusi dalam mengatasi tantangan mengakhiri kemiskinan, serta meningkatkan kemakmuran bersama.

" Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat dasar kelembagaan keuangan syariah, meningkatkan kerangka dan pengawasan regulasi, serta berbagi pengalaman yang berhubungan dengan praktik bisnis, manajemen risiko dan pengembangan pasar," kata Alawode.

Abdelilah Belatik, sekretaris jenderal CIBAFI, mengatakan kerja sama ini akan memperkuat peran industri syariah dan meningkatkan industri ini ke standar internasional. (Ism) 

Beri Komentar