Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bank Syariah Indonesia Gandeng UMKM Parekraf Naik Kelas

Bank Syariah Indonesia Gandeng UMKM Parekraf Naik Kelas (Foto: Johan Tallo/Liputan6.com)

Dream - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberikan pembiayaan kepada UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan kolaborasi ini, UMKM di sektor kreatif ini diharapkan bisa naik kelas dan lebih berkembang.

"BSI berkomitmen untuk dapat menjadi mitra dalam memberikan kebermanfaatan baik di dunia maupun akhirat kepada segenap nasabah, termasuk UMKM khususnya ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar, dalam Temu Bisnis Perbankan Syariah di The Excelton Hotel Palembang, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 16 Maret 2021.

Bank syariah terbesar d Indonesia ini telah menyiapkan beberapa strategi di antaranya sinergi bersama pemerintah dalam proses pembinaan UMKM melalui kegiatan inklusi keuangan. Strategi lain adalah pemberian fasilitas pembiayaan kepada UMKM binaan instansi, Pemda dan komunitas halal.

 

Bantu Go Digital

Selain itu, UMKM go digital diberdayakan dengan mendorong sentra produksi UMKM Binaan go digital yang dihubungkan dengan e-commerce.

Kokok juga mendukung dan mendorong pelaku umkm masuk ke ekosistem digital melalui kerjasama penyediaan layanan dan produk pendanaan perbankan dengan platform digital seperti e-commerce yang terhubung dengan aplikasi pembiayaan UMKM BSI.

"Selain itu, BSI juga akan membangun sentra bisnis UMKM di beberapa daerah," kata dia.

Bank ini juga mengembangkan UMKM dengan penyaluran pembiayaan untuk menambah modal, memfasilitasi pengusaha UMKM agar bisa menjual secara online melalui kerjasama dengan e-commerce, dan bersama-sama dengan Kemenparekraf melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan UMKM.

Sekadar informasi, sampai Desember 2020, penyaluran pembiayaan BSI di sektor UMKM sebesar Rp14,4 triliun. Ada pembiayaan senilai Rp194,1 miliar disalurkan ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Simak cara dan lokasi menukar uang untuk lebaran 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

DRESS IT! Outfit Ke Konser Ala IU

Sahabat Dream, referensi kali cocok banget nih buat kalian yang suka nonton konser. Kali ini bisa jadi referensi buat nonton Coldplay.

Baca Selengkapnya