Bappenas & OJK Janji Regulasi `Damai` Buat Ekonomi Syariah

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 April 2016 16:46
Bappenas & OJK Janji Regulasi `Damai` Buat Ekonomi Syariah
Diakui Sofyan Djalil masih banyak bank syariah kecil yang tumbuh natural tanpa bantuan pemerintah.

Dream - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyiapkan regulasi yang aman bagi ekonomi syariah.

Pernyataan Sofyan tersebut tidak lain sebagai usaha untuk membantu perkembangan ekonomi syariah yang akan bekerja dalam Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNES).

" Mengenai regulasi, kami bicara dengan OJK untuk menyiapkan regulasi yang lebih kondusif. Aturan-aturan yang tidak tepat dan menghambat kami minta review dan deregulasi," ucap Sofyan, usai menghadiri Islamic Forum News Asia 2016, di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu, 6 April 2016.

Lebih jauh Sofyan bahkan berharap OJK dapat memberikan intensif khusus dalam ekonomi syariah. Cara tersebut, diharapkan bisa mengangkat peran ekonomi syariah yang selama ini telah menjadi alternatif bagi dunia usaha.

" Sistem keuangan syariah bagus bagi ekonomi karena memberikan alternatif investasi, pembiayaan bagi dunia usaha, dan bagi pemerintah," ujar dia.

Untuk kebijakan perbankan, Sofyan meminta OJK memperhatikan peran bank-bank syariah. Karena masih banyak bank syariah yang tumbuh dengan natural tanpa bantuan pemerintah.

" Perbankan syariah kan masih sangat kecil. Penyebabnya, barangkali, selama ini perbankan syariah bermodal kecil modalnya terbatas atau karena dia tumbuh secara natural saja," kata dia.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara