Penumpang Batalkan Order Grab Kena `Denda` Rp1.000 sampai Rp3.000

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 18 Juni 2019 14:36
Penumpang Batalkan Order Grab Kena `Denda` Rp1.000 sampai Rp3.000
Ujicoba ketentuan baru ini sudah berlaku di Lampung dan Palembang. Baca ketentuan pengenaan biaya pembatalan ini.

Dream – Penumpang dan mitra pengemudi Grab kini tak bisa lagi seenaknya membatalkan pesanan perjalanan. Penyedia jasa transportasi ini memberlakukan denda bagi mereka yang membatalkan order perjalanan.

Grab telah memberlakukan uji coba ini di Lampung dan Palembang terhitung sejak kemarin, Senin, 17 Juni 2019.

“ Mulai 17 Juni 2019 Grab memberlakukan uji coba biaya pembatalan di Lampung dan Palembang,” kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream di Jakarta, Selasa 18 Juni 2019.

Ridzki mengatakan uji coba ini bertujuan untuk memberikan layanan dan pengalaman terbaik untuk seluruh pengguna. Dia mengatakan 100 persen biaya pembatalan akan diberikan kepada mitra pengemudi.

Masa uji coba ini berlaku selama sebulan di dua kota tersebut.

“ Seratus persen dari biaya pembatalan akan diberikan kepada mitra pengemudi atas waktu dan upayanya menuju lokasi jemput penumpang,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Denda Rp1.000-Rp3.000

Ridzki mengungkapkan, biaya pembatalan yang ditetapkan perusahaan adalah sebesar Rp1.000 untuk penyewa GrabBike dan Rp3.000 untuk pemean GrabCar. Ketentuan biaya pembatalan ini  berlaku jika penumpang membatalkan 5 menit setelah mendapatkan mitra pengemudi atau tidak muncul saat mitra pengemudi tiba.

Ditambahkannya, penumpang tidak akan dikenakan biaya pembatalan jika permintaan dibuat dalam waktu kurang dari lima menit. Alasan pembatalan bisa karena pengemudi terlalu lama atau tidak bergerak menuju lokasi jemput.

“ Begitu pula jika mitra pengemudi Grab yang melakukan pembatalan perjalanan, penumpang takkan dikenakan biaya,” kata dia.

Untuk penarikan biaya pembatalan ini akan dilakukan dengan mengurangi dana saldo OVO. Sementara penumpang yang tak memiliki OVO, biaya pembatalan akan dimasukkan dalam tarif perjalanan berikutnya secara otomatis.(Sah)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham