Pegadaian Salurkan Dana Umat Rp1,7 M ke Pesantren

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 23 Mei 2018 18:30
Pegadaian Salurkan Dana Umat Rp1,7 M ke Pesantren
Perusahaan pelat merah ini ingin masyarakat semakin melek terhadap keuangan syariah.

Dream – PT Pegadaian (Persero) berupaya mendorong literasi keuangan syariah masyarakat. Salah satu langkah yang dijalankan adalah menggelar Safari Ramadan ke sejumlah pesantren.

" Pegadaian memiliki tanggungjawab untuk terus melakukan literasi dan inklusi keuangan syariah kepada masyarakat," kata Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, di Surabaya, Jawa Timur, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Rabu 23 Mei 2018.

Sunarso mengatakan Safari Ramadan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemauan masyarakat dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian Syariah.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Pegadaian mengunjungi 17 pondok pesantren di Jawa Timur dan menyalurkan Dana Kesejahteraan Umat (DKU) perusahaan untuk pemberdayaan umat senilai Rp1,7 miliar.

“ Dana Kesejahteraan Umat ini merupakan bagian dari pembinaan dan pemberdayaan ekonomi umat khususnya di Pondok Pesantren yang Pegadaian lakukan," ucap Sunarso.

" Program ini diharapkan dapat membantu berbagai kegiatan di Pondok Pesantren sebagai wadah membangun santri-santri yang berkualitas,” kata dia melanjutkan.

Sunarso mengatakan Safari Ramadan dan penyaluran DKU merupakan komitmen Pegadaian untuk turut serta membangun lembaga pendidikan yang fokus pada pembinaan umat.

" Kami berharap program Safari Ramadan ini juga dalam upaya mendekatkan diri dan literasi, serta inklusi keuangan syariah utamanya produk-produk Pegadaian Syariah dengan santri-santri di Pondok Pesantren, sehingga program ini dapat memperluas basis nasabah kami hingga kalangan milenial,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar