Berencana PHK 10% Karyawan Tesla, Elon Musk Ungkap Ada Firasat Buruk

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 6 Juni 2022 17:00
Berencana PHK 10% Karyawan Tesla, Elon Musk Ungkap Ada Firasat Buruk
Musk mengirimkan pesan tersebut melalui email ke jajaran eksekutif Tesla pada Kamis dan meminta mereka untuk menghentikan proses rekrutmen.

Dream - CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan perasaan buruknya tentang kondisi ekonomi saat ini. Ia juga mengatakan ingin memangkas sekitar 10 persen karyawan Tesla.

Melansir CNN Business, Musk mengirimkan pesan tersebut melalui email ke jajaran eksekutif Tesla pada Kamis dan meminta mereka untuk menghentikan proses rekrutmen.

Elon Musk© cnbc.com

Email itu dikirimkan dua hari setelah Musk menyuruh karyawannya untuk kembali work from office (WFO), bila tidak mereka akan dianggap resign.

1 dari 2 halaman

Diketahui, perusahaan pembuat mobil listrik itu telah mempekerjakan sekitar 100.000 orang pada akhir 2021.

Pemangkasan karyawannya sebanyak 10 persen ini terjadi karena Tesla kelebihan pegawai. Namun jumlah karyawan yang digaji per jam akan ditambah.

Musk menjelaskan jika pemangkasan karyawan tidak menyasar karyawannya yang memproduksi mobil, baterai listrik, atau instalasi solar panel.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Musk juga sempat memperingatkan tentang risiko resesi beberapa minggu terakhir. Emailnya tentang penyetopan rekrutmen dan pemangkasan karyawan adalah yang paling berpengaruh.

Namun tidak ada tanggapan lebih lanjut dari pihak perusahaan mengenai kabar pengurangan karyawan Tesla. (mut)

Beri Komentar