Kiat Sukses Atta Ul Karim, Pemilik Toko Karpet Al Barkat Langganan Para Pesohor

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 7 Agustus 2020 14:32
Kiat Sukses Atta Ul Karim, Pemilik Toko Karpet Al Barkat Langganan Para Pesohor
Berteman dengan siapa saja juga jadi acuan dia.

Dream - Di antara pebisnis karpet sukses di Indonesia, salah satu toko yang cukup terkenal di kalangan masyarakat adalah Al Barkat Oriental Carpets. Selain kualitas yang ditawarkan, toko yang sudah berdiri 12 tahun itu juga dikenal sebagai tempat para selebriti dan tokoh terkenal memesan produk karpet impor.  

Menjalankan serta membesarkan bisnis selama belasan tahun tentunya membutuhkan tekad dan kegigihan yang kuat untuk mencapai kesuksesan. Tantangan demi tantangan akan datang seiring berjalannya waktu, termasuk meneruskan bisnis yang diturunkan orang tua.

Untuk bertahan selama bertahun-tahun perjuangan dan ketelatenan sangat dibutuhkan.

Kerja keras itu dirasakan Atta Ul Karim, pria asal Pakistan yang saat ini sukses dengan bisnis karpet bernama Al Barkat Oriental Carpets.

1 dari 4 halaman

Tak ada latar belakang bisnis

Sejak 2008, Al Barkat Oriental Carpets sudah didirikan orang tuanya di Jakarta, Indonesia. Saat itu, Atta yang masih berdomisili di Pakistan bertekad datang ke Tanah Air untuk membesarkan bisnis ini.

Buah kerja keras sang ayah telah membuahkan hasil. Albarkat sudah memiliki 27 cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, Solo, Purwokerto, Pekanbaru, dan lainnya.

Tak memiliki latar belakang bisnis sama sekali, Atta memiliki caranya sendiri untuk menjalankan Al Barkat Oriental Carpets. Bahkan dengan triknya Atta, ia mampu menggaet para artis serta pejabat Tanah Air sebagai langganannya.

Al Barkat Carpet© Atta Ul Karim

2 dari 4 halaman

Dimanjakan dengan Teh Asli Pakistan

“ Bersyukur, nomor satu bersyukur yang kedua berteman sama siapa saja diterima walaupun itu artis, pajabat, politikus, tentara, atau orang biasa tetap kita jadikan berteman gitu,” ujar Atta Ul Karim di #NgobrasDream Kamis, 6 Agustus 2020 kemarin.

Atta berprinsip memanjakan pelanggan tanpa membedakan latar belakangnya adalah kunci sukses bisnisnya. Tak heran jika Al Barkat Oriental Carpets memiliki ikatan yang kuat dengan para planggannya.

Salah satu bentuk penghargaan dari Al Barkat yang selalu disiapkan Atta adalah suguhan teh khas Pakistan, Teh Chai, kepada setiap pelanggan yang singgah. Dengan segelas minuman itu, Atta bisa menawarkan segala jenis karpet yang dibutuhkan pembali.

3 dari 4 halaman

Ada ragam jenis karpet

Tersedia ragam jenis karpet seperti karpet handmade sutra maupun wool, machine-made, karpet masjid, hingga karpet meteran untuk kebutuhan kantor, hotel, dan rumah yang diimport langsung dari Pakistan, Iran, Afghanistan, Kashmir, Turki dan Rusia.

Atta Ul Karim© Atta Ul Karim

Tak cuma menjual karpet saja, Al Barkat Oriental Carpets juga menerima jasa perbaikan dan cuci karpet untuk pelanggannya.

Sembari ngobrol santai dengan Dream, Atta juga memperlihatkan sudut showroom Al Barkat Oriental Carpets dan menunjukkan foto-foto artis Indonesia yang datang ke sana. Ada Ashanty, Raffi Ahmad, Tyas Mirasih, Titi Kamal, Christian Sugiono, Naga 'ADA Band', dan selebriti lainnya.

Atta Ul Karim© Atta Ul Karim

4 dari 4 halaman

Di tengah pandemi yang masih kita alami saat ini, buat Sahabat Dream yang ingin memiliki koleksi Al Barkat Oriental Carpets bisa banget order di web mereka Albarkat-carpets.com.

Tapi sebelumnya, kamu simak dulu obrolan Dream dengan Atta lewat akun Instagram @dreamcoid dan @attaulkarim1. Yuk!

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar