Bill Gates Kaya Raya Karena Mesin Besar dan Lamban Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 9 September 2018 15:00
Bill Gates Kaya Raya Karena Mesin Besar dan Lamban Ini
Apa itu?

Dream – Kalau mau sukses di dunia karier, ada satu keahlian yang harus kamu kuasai. Hal ini sudah terbukti pada orang terkaya dunia sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates.

Keahlian itu adalah keterampilan mengoperasikan komputer.

Dilansir dari CNBC, Sabtu 8 September 2018, Gates mulai berkecimpung di pemrograman komputer sejak berusia 13 tahun. Kegiatan ini dilakukan ketika sekolahnya mendapatkan terminal komputer untuk pertama kali.

“ Dulu, mesinnya besar dan lamban. Malah tak ada layar. Tapi, saya keranjingan,” kata dia.

Gates menghabiskan banyak waktu untuk belajar komputer, mulai dari meretas sampai membuat kode. Pengenalan komputer ini mengubah kehidupannya.

Separuh abad kemudian, Gates percaya bahwa keterampilan dasar untuk mengoperasikan komputer bermanfaat bagi banyak orang, terutama untuk karier.

“ Semua orang bisa mengambil manfaat dari pelajaran komputer dasar,” kata dia.

Gates mengatakan keterampilan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan karier. Keterampilan ini bisa menjawab kebutuhan data dan cara penyelesaian tugas.

Pernyataan ini juga diamini oleh istri Gates, Melinda Gates. Melinda mengatakan literasi komputer sangat diperlukan dan itu adalah keterampilan yang penting. Ilmu komputer punya kekuatan untuk mengubah dunia.

“ Semakin banyak kami mendorong banyak orang untuk tertarik pada teknologi, semakin baik masa depan itu,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Mau Karier Berkembang? Lakukan 3 Hal Ini

Dream – Bekerja selama bertahun-tahun tidak menjamin mendapat promosi jabatan. Kadang pencapaian karier tak memuaskan, bahkan malah terasa mandek.

Jika situasi ini terjadi, itu artinya Sahabat Dream harus mengubah cara kerja dan cara pandang terhadap karier yang ingin dicapai. Kalau mau tujuan tercapai, kamu harus melakukan tiga hal ini agar karier berkembang di tempat kerja.

Yang pertama, kamu harus menyiapkan diri untuk kemungkinan terburuk. Asah mental berjuang dengan mempersiapkan diri pada kemungkinan terburuk. Kamu tidak akan takut mengerjakan tantangna baru untuk mengembangkan karier.

Persiapkan diri juga untuk menanyakan kepada diri sendiri: bagaimana jika kehilangan pekerjaan yang dijalani sekarang. Lalu, catatlah langkah-langkah ke depannya. Buatlah rencana A dan jangan lupa menyiapkan rencana B jika rencana A gagal.

Yang ke dua, jangan membuat alasan. Jika memberikan sebuah alasan atas segala sesuatu yang terjadi pada pekerjaan itu, itu akan membuatmu tidak menyadari kesalahan dan tanggung jawab.

Daripada membuat alasan, lebih baik mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Lalu, lakukan perubahan pada cara bekerja agar tak mengulang kesalahan kedua kalinya.

Ke tiga, keluar dari zona nyaman.

Menurut survei dari salah satu universitas di Inggris, otak manusia selalu menginginkan sesuatu yang baru. Jadi, lakukanlah sesuatu yang berbeda dari kebiasaan dan lihatlah perubahan yang akan terjadi pada diri kamu.

Cobalah juga untuk melakukan hal baru dengan tetap menggunakan kreativitas dan ambilah keputusan yang tepat untuk kariermu.

Sumber: Liputan6.com/ Meita Fajrina

[crosslink_1]

2 dari 2 halaman

Pelihara Hewan Ternyata Bisa Membuatmu Sukses Berkarier

Dream – Sahabat Dream, ada fakta mengejutkan tentang memelihara hewan. Ternyata, hobi memelihara hewan berpengaruh terhadap kesuksesan.

Dikutip dari CNBC, Selasa 29 Mei 2018, hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan burung, punya manfaat kesehatan tubuh dan mental. Mereka juga bisa membuat kamu menjadi lebih baik dalam kehidupan profesional.

Perusahaan raksasa seperti Google dan Amazon kini membuat lingkungan kerja menjadi ramah untuk hewan peliharaan. Bahkan, sejumlah miliarder raksasa teknologi seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk, bangga memiliki hewan peliharaan.

Ternyata, ada tiga alasan ilmiah hewan peliharaan bisa mendorong seseorang untuk menuju kesuksesan. Pertama, hewan peliharaan bisa mengurangi stres. Riset mengindikasikan bahwa hewan peliharaan bisa mengurangi kadar stres dan rasa cemas.

Di sebuah studi, partisipan yang sedang stres diminta untuk membelai mainan kelinci, kura-kura, dan hewan-hewan lainnya. Mereka tidak mengatakan tidak ada pengaruhnya terhadap stres. Saat menyentuh versi aslinya, partisipan mengaku stres mereka berkurang.

Pada studi lain menunjukkan bahwa anjing bisa mengurangi tingkat stres mahasiswa ketika pra ujian. American Heartt Association merilis pernyataan resmi bahwa kepemilikan hewan peliharaan bisa mengurangi stres. Pakar karier, Annie McKee dan Emma Seppala, mengatakan, hewan peliharaan bisa menendang beban mental dan emosional yang berat pada seseorang.

Ke dua, hewan-hewan kesayangan bisa membantu kamu mencegah perasaan sedih atau depresi ringan. Studi menunjukkan bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan suasana hati yang positif dan menyebabkan otak melepas neurotransmitter yang baik seperti oksitoksin yang bisa menciptakan rasa tenang dan serotonin yang mengatur suasana hati.

Ke tiga, hewan peliharaan bisa membantumu untuk bersosialisasi. “ Partner kecil” ini tak hanya menawarkan persahabatan, tetapi juga dapat membantu untuk mendorong interaksi dengan manusia.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan punya kemampuan kenalan dengan orang baru 60 persen lebih tinggi daripada yang tak punya binatang peliharaan. Persahabatan yang erat bisa membantumu untuk meningkatkan ketahanan dan bangkit kembali dari kesulitan.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik