BNI Syariah Incar Potensi Bisnis Wisata Halal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 22 Maret 2017 11:31
BNI Syariah Incar Potensi Bisnis Wisata Halal
BNI Syariah akan mulai menggenjot potensi bisnis di sektor wisata halal mulai semester II-2017.

Dream - Wisata halal menjadi sektor baru incaran PT BNI Syariah. Anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk ini akan mulai giat mengkampanye wisata syariah pada paruh kedua 2017.

" Terkait wisata halal, BNI Syariah akan melakukan kampanye pada semester 2 (tahun ini)," kata Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono, dalam acara " Silaturahmi dan Sosialisasi Fatwa-Fatwa DSN MUI 2016-2017" di Wisma Antara, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Imam mengatakan kampanye soal wisata halal ini dilakukan seiring dengan terbitnya fatwa 108/DSN-MUI/X/2016 tentang pedoman peyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah. Kampaye ini akan digelar di dua kota, yaitu Lombok dan Padang.

Imam mengatakan manajemen berencana menggandeng Mastercard untuk kampanye wisata halal. Dengan menggandeng perusahaan penyedia jasa keuangan internasional ini, BNI Syariah bisa menawarkan promo-promo menarik lewat kartu BNI Syariah misalnya diskon hotel dan tiket transportasi.

Sementara Mastercard diharapkan berperan dalam menjalin kerja sama dengan merchant-merchant dan turut mempromosikan wisata halal, khususnya di pusat-pusat pemegang kartu bank syariah yang sebagian besar di Timur Tengah.

" Harapannya supaya Raja Arab tidak hanya (berlibur) ke Bali, tetapi juga Lombok dan Padang," kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak