Bosan di Gunung, Hartawan Beli Villa Bawah Laut

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 10 Februari 2015 08:33
Bosan di Gunung, Hartawan Beli Villa Bawah Laut
Villa berlantai tiga ini memiliki tingkat paling bawah yang berada di bawah air.

Dream - Rumah istirahat biasanya dibangun di kawasan yang memiliki hawa dingin dengan pemandangan elok. Namun cara ini tampaknya sudah dianggap usang oleh pengembang di Uni Emirat Arab (UEA) yang memang tak punya banyak pemandangan eksotik gunung.

Belum lama ini pengembang proyek villa di kawasan The World Dubai membuat terobosan besar. Bukannya di gunung, pengembangan di kawasan ini membangun villa bawah air.

Usai sekian lama dijajakan, lima villa bawah air yang menjadi bagian proyek The World di Dubai akhirnya laku terjual.

Dua investor dari Eropa, tiga dari kawasan Teluk dan seorang miliarder asal India yang memiliki izin menetap di Uni Emirat Arab disebut-sebut sebagai pembeli pertama.

" Privilege Dubai telah membeli 20 unit. Mereka kemudian menjual kembali sebanyak 5 unit dan semuanya bernilai 5 juta dirham," kata Josef Kleindienst, CEO Kleindienst Group The Heart of Europe (THOE), pengembang The World kepada Emirates 247 seperti dikutip Dream.co.id, Selasa, 10 Februari 2015.

THOE memiliki 42 villa di bawah air. Dua puluh telah dijual ke Privilege Dubai, sementara sisanya sebanyak 22 unit rencananya akan diluncurkan pada tahap berikutnya.

Villa berlantai tiga - yang tingkat paling bawah berada di bawah air - adalah bagian dari proyek The World yang dikembangkan oleh THOE. Kawasan villa itu konon memiliki hujan salju dan dihubungkan dengan jembatan mengapung.

Menurut Emirates 24|7, Privilege Dubai mengumumkan secara resmi peluncuran villa bawah air mulai Maret tahun lalu.

The World adalah proyek pulau buatan dengan lebar 9 kilometer dan panjang 7 kilometer. Di dalamnya akan ada Heart of Europe yang terdiri dari 6 pulau, masing-masing Jerman, Austria, Swiss, Belanda, Swedia dan St. Petersburg.

Dengan area seluas 931 hektar, garis pantai alami Dubai akan mendapat tambahan panjang 232 kilometer.

Beri Komentar