Pengamanan Mark Zuckerberg Rp190 Miliar, Buat Apa Saja?

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 1 Mei 2016 14:04
Pengamanan Mark Zuckerberg Rp190 Miliar, Buat Apa Saja?
Pendiri Facebook ini memiliki 16 pengawal yang bekerja secara bergantian. Belum lagi...

Dream - Keamanan berarti segalanya untuk Facebook, termasuk keamanan untuk Mark Zuckerberg.

Raksasa media sosial dikabarkan mengeluarkan dana sebesar US$ 5 juta tahun lalu untuk memastikan sang pendiri dan CEO mendapat perlindungan 24 jam.

Zuckerberg mungkin benar-benar membutuhkan perlindungan ekstra, setelah kelompok teroris ISIS awal tahun ini mengancam dia dan CEO Twitter Jack Dorsey.

Hal yang sama juga dilakukan Apple untuk melindungi CEO Tim Cook yang menghabiskan dana sekitar US$ 209,151 tahun lalu.

Sementara Twitter hanya menghabiskan US$ 68,500 tahun lalu untuk menjaga Dorsey tetap dalam kondisi aman.

" Karena tingginya visibiltas perusahaan kami, komite pemerintahan dan kompensasi telah resmi mengajukan program keamanan secara menyeluruh untuk Mr Zuckerberg. Untuk mengatasi masalah keamanan karena ancaman khusus untuk keselamatannya yang timbul secara langsung sebagai hasil dari posisinya sebagai pendiri, ketua dan CEO," tulis surat pengajuan Facebook terhadap negara.

" Kami membutuhkan langkah-langkah keamanan untuk keuntungan perusahaan karena pentingnya Zuckerberg bagi Facebook, dan kami percaya bahwa biaya program keamanan ini secara keseluruhan sesuai dan diperlukan."

Anggaran 2015 untuk melindungi Zuckerberg sebenarnya turun dari US$ 6,2 yang dikeluarkan untuk keamanannya pada tahun 2014.

Pada 2013, Facebook menghabiskan sekitar US$ 3,2 untuk keamanan pemimpinnya, yang berarti bahwa dalam tiga tahun menjaga Zuckerberg, Facebook telah mengeluarkan biaya hingga sekitar US$ 14,4 juta.

Paket keamanan untuk Zuckerberg termasuk pengawal, jet pribadi dan pemeliharaan alarm, kamera dan peralatan lainnya di kediamannya.

Laporan Page Six secara eksklusif melaporkan pada bulan Februari bahwa Zuckerberg memiliki 16 pengawal yang bekerja secara bergantian.

Zuckerberg menikah dengan kekasih yang sama-sama kuliah di Harvard, dokter anak Priscilla Chan. Mereka kemudian menjadi orangtua dari seorang anak perempuan berusia 5 bulan bernama Maxima.

Pelopor teknologi berusia 31 tahun memiliki kekayaan bersih US$ 44,6 miliar dan merupakan orang termuda dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Zuckerberg bukanlah satu-satunya pembesar Facebook yang mendapatkan perlindungan utama.

Perusahaan mengatakan juga mengeluarkan hampir US$ 1,3 juta pada tahun lalu untuk memastikan Chief Operating Officer Sheryl Sandberg selalu dalam keadaan aman.

Beri Komentar