BSM Berikan Asuransi Gratis untuk Nasabah Tabungan Haji

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 23 Maret 2018 07:45
BSM Berikan Asuransi Gratis untuk Nasabah Tabungan Haji
Nasabah tak perlu membayar premi.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan manfaat asuransi jiwa gratis untuk nasabah haji. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk ini memberikan fitur asuransi jiwa untuk produk tabungan mabrur atau mabrur junior.

“ Penambahan fitur asuransi ini untuk meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah,” kata Direktur Kepatuhan BSM, Putu Rahwidhiyasa, di Malang, Jawa Timur, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 23 Maret 2018.

Putu menjelaskan, BSM akan menanggung biaya preminya. Selama ini, tabungan mabrur dan mabrur junior yang dikeluarkan BSM belum dilengkapi dengan fitur asuransi.

Manfaat ini berlaku untuk nasabah dengan saldo minimal Rp5 juta serta nasabah tabungan mabrur usia 17 tahun-75 tahun dan 1 tahun-16 tahun untuk mabrur junior. Jika nasabah penabung mabrur/mabrur junior meninggal dunia, ahli waris akan memperoleh nilai pertanggungan sebesar Rp18 juta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

BSM merupakan bank dengan pangsa pasar terbesar tabungan haji reguler yang terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). Pada akhir 2017, sebesar 23 persen jamaah telah memperoleh porsi haji atau sekitar 134.605 orang dari total 590.368 orang yang terdaftar di BSM.

Pangsa pasar tabungan haji dan umrah BSM mencapai Rp3,9 trilliun dan number of account (NOA) tabungan haji dan umrah sudah 1,6 juta rekening untuk posisi September 2017.

Angka tersebut diperkuat dengan hasil survei Frontier tahun 2017 yang menunjukkan BSM sebagai bank layanan haji. Untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan haji, BSM memperkuat sinergi dengan Bank Mandiri melalui Layanan Syariah Bank (LSB). Layanan tersebut memungkinkan nasabah membuka dan menyetor Tabungan Mabrur serta melakukan pelunasan haji di outlet Bank Mandiri.

Sebagai bank layanan haji dan umroh, BSM menawarkan berbagai kemudahan untuk wujudkan niat berhaji dan umroh mulai dengan setoran minimal Rp100 ribu bagi tabungan mabrur dan mabrur junior, program umrah spesial serta berbagai jenis pembiayaan untuk umroh sampai penyediaan uang riyal guna penuhi kebutuhan jamaah selama umrah maupun haji.

(Sah)

 

Beri Komentar