BSM Blusukan ke Pasar, Kenalkan Gadai dan Cicil Emas ke Pedagang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 7 Agustus 2018 17:30
BSM Blusukan ke Pasar, Kenalkan Gadai dan Cicil Emas ke Pedagang
Ada dua produk bank syariah yang dikenalkan BSM.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan layanan perbankan syariah untuk pedagang pasar. Bank syariah ini memberikan sejumlah layanan perbankan syariah seperti gadai emas dan cicil emas.

Dikutip dari keterangan tertulis BSM yang diterima Dream, Selasa 7 Agustus 2018, penandatanganan yang dilakukan Region Head IV BSM, Jeffry Prayana, dan Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Ervan Maksum dilakukan disela “ Seminar Perencanaan Keuangan” bagi para pedagang pasar di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Jeffry, kerjasama tahap awal memang baru meliputi produk gadai dan cicil emas. Tak tertutup kemungkinan kerja samanya akan merambah ke produk lain, seperti pembiayaan mikro.

“ Kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat, termasuk pedagang pasar untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan kami,” kata dia.

Dengan kerja sama ini diharapkan BSM dapat membantu mengedukasi pedagang pasar tentang bank syariah. Menurut Jeffry masih banyak pedagang yang belum tersentuh jasa keuangan.

“ Kami ingin turut mendampingi dan membantu meningkatkan kapasitas bisnis mereka, sehingga dapat diproses oleh bank alias bankable,” kata dia.

Salah satu produk yang diperkenalkan kepada pedagang pasar adalah gadai emas. Jeffry mengatakan produk ini merupakan solusi bagi para pedagang yang membutuhkan dana mendesak atau modal usaha dengan biaya yang murah, proses yang mudah, dan layanan yang cepat.

“ Tidak hanya itu, kami juga ingin pedagang mulai belajar mengelola keuangannya dalam bentuk investasi emas dengan cicilan yang cukup ringan,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar