BSM Sedia 132 Juta Riyal untuk Penukaran Uang Jemaah Haji

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 19 Juli 2018 08:15
BSM Sedia 132 Juta Riyal untuk Penukaran Uang Jemaah Haji
Layanan ini tersebar di semua embarkasi haji di Indonesia.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) membuka layanan penukaran uang riyal Saudi di seluruh embarkasi haji Indonesia. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk menyediakan uang riyal sekitar 132 juta atau setara Rp507,64 miliar.

Penukaran uang ini berlaku di embarkasi Jakarta Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram, dan Balikpapan.

“ Alhamdullilah, penjualan SAR tahun lalu tercatat sangat baik,” kata Direktur Finance and Strategy BSM, Ade Cahyo Nugroho, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 19 Juli 2018.

Ade mengatakan kehadiran loket penukaran uang ini mempermudah jamaah untuk mendapatkan riyal sebelum berangkat ke Mekah.

Tak hanya di loket penukaran, layanan ini juga dilakukan di outlet BSM di seluruh Indonesia. Jamaah haji bisa mendapatkan riyal Saudi dalam pecahan 1 riyal, 5 riyal, 10 riyal, sampai 50 riyal.

Dia mengharapkan penjualan uang kertas ini bisa meningkatkan pendapatan berbasis biaya (fee based income/FBI) BSM.

Sekadar informasi, jumlah calon jamaah haji yang mendaftar melalui BSM dan berangkat tahun ini sekitar 77.924 calon jamaah. atau 38 persen dari total 205.424 calon jamaah haji Indonesia. Jumlah tersebut menjadikan BSM sebagai pemegang pangsa pasar tertinggi untuk tabungan haji yang telah terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

(Sah)

Beri Komentar