CONNECT WITH US!

Cara Aman Nasihati Rekan Kerja yang Selalu `Ngaret`

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Jumat, 5 Mei 2017 08:47
Di Tempat Kerja, Pasti Ada Satu Dua Orang Rekan Kerja Yang Selalu Datang Terlambat. (Foto: Shutterstocks)
Punya rekan kerja yang seperti ini terkadang menyebalkan, apalagi kalau ada rapat penting.

Dream – Di dunia karier ada banyak tipe karyawan. Buat kamu yang suka datang tepat waktu, tipe pegawai si tukang `ngaret` pasti bikin mood jadi berantakan.

Hm, punya rekan kerja yang selalu ngaret ini tentu menyebalkan. Bayangkan jika ada meeting penting dengan klien untuk memenangkan proyek. Rekan kerja Anda memegang bahan presentasi dan dia datang terlambat 10-15 menit.

Setibanya di sana, dia datang, masuk ke ruang rapat tanpa meminta maaf. Rasa kesal, malu, dan ingin marah pun merayap di hati kamu. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi rekan kerja yang seperti itu?

Dilansir dari The Muse, Jumat 5 Mei 2017, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi rekan kerja yang kerap datang terlambat.

Pertama, memulai rapat tanpa kehadirannya. Jangan merasa harus menunda presentasi karena ada seseorang yang datang terlambat. Lebih baik untuk memulai rapatnya tepat waktu. Kalau presentasi dimulai tepat waktu, dia akan merasa malu dan menyadari kesalahannya datang terlambat.

Kedua, meninggalkan rapat. Ini berlaku jika Anda memegang posisi lebih tinggi daripada rekan kerja dan berada di dalam satu tim. Ketika mengadakan rapat dan si-tukang-telat itu datang terlambat, ada cara yang lebih baik untuk menyadarkan dia dari sifat buruk itu: meninggalkan rapat ketika dia datang. Cara ini terdengar agak menyakitkan, tapi terbilang ampuh untuk menunjukkan kekecewaan terhadap seseorang yang selalu datang terlambat.

Ya, dua cara ini bisa dicoba untuk mengatasi rekan kerja Anda yang kesulitan mengatur waktu. Jika Anda bukan atasan dia, yang bisa dilakukan adalah menasihatinya untuk tidak datang terlambat. Ini tentu berbeda jika Anda adalah atasannya. Tentu yang dilakukan adalah mendorong rekan kerja yang bersangkutan untuk memperbaiki manajemen waktunya.(Sah)

Fakta di Balik Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia