Punya Teman Kerja Jorok? Begini Cara Menegurnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 4 Mei 2017 09:45
Punya Teman Kerja Jorok? Begini Cara Menegurnya
Kita semua tentu punya rekan kerja yang seperti ini.

Dream – Punya rekan kerja yang asyik tentu menyenangkan. Terlebih jika dia sangat telaten dan gesit dalam mengerjakan tugas.

Tapi, tentu kesenangan itu tidak terasa jika punya rekan kerja yang jorok. Di mejanya, banyak sampah berhamburan. Piring kotor yang habis dipakai pun tidak buru-buru dicuci.

Sekali dua kali mungkin sikap ini bisa dimaklumi. Bagaimana kalau berkali-kali? Sikap ini tak jarang membuat Anda gemas.

Hasrat ingin menegur pun keluar, tapi keinginan ini tertahan demi menjaga perasaan rekan kerja. Tapi, jika tidak tahan dengan sikap rekan kerja yang jorok, bagaimana dong?

Dilansir dari The Muse, Kamis, 4 Mei 2017, ada dua cara yang bisa dipakai untuk menegur dia. Misalnya, masalah piring kotor di meja kerja.

Jika selesai makan bersama dia di ruangan kerja, cobalah tawarkan diri untuk membawakan piring yang telah dia gunakan ke dapur untuk dicuci. Jika peka, rekan kerja yang bersangkutan akan malu dan menyadari kesalahannya.

Kalau tidak peka-peka? Cobalah cara yang kedua, berkata tegas. Walaupun terdengar agak ekstrem, setidaknya cara ini bisa langsung membuat rekan kerja tersadar Anda tidak suka dengan sikap joroknya.

Contohnya dengan kalimat, “ Saya heran, kok, Anda berat membawa piring kotor ke dapur?”

Selamat mencoba!

Beri Komentar
Modis Ala Artis, Alyssa Soebandono