Lakukan Ini biar Pekerjaan Menjadi Berkah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 April 2017 06:02
Lakukan Ini biar Pekerjaan Menjadi Berkah
Tidak jarang usaha yang dikerjakan justru tidak memberikan keberkahan.

Dream Sahabat Dream, banyak di antara kita yang bekerja maupun menjalankan usaha. Tetapi, banyak juga yang mengalami disorientasi dalam bekerja maupun berusaha, yaitu ingin meraup hasil sebanyak mungkin, namun tidak memikirkan berkah.

Nah, mencari keberkahan dari setiap usaha dan kerja keras kerap dilupakan oleh manusia. Lalu, bagaimana caranya untuk membuat usaha itu menjadi berkah?

Dikutip dari ummi online, ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya pekerjaan membuahkan berkah.

Pertama, pekerjaan tidak mengurangi kewajiban ibadah kepada Allah SWT. Sesibuk apapun pekerjaan, usahakan tidak meninggalkan sholat wajib.

Meninggalkan sholat wajib seolah sepele, namun bisa menghanguskan keberkahan usaha. Akibatnya, sebanyak apa pun keuntungan yang didapat dari pekerjaan tidak akan pernah membuat yang bersangkutan puas dan bahagia.

Kedua, tidak menyakiti orang lain demi pekerjaan. Ingat, jangan sampai merugikan berbagai pihak yang menjalin relasi dengan kita.

Ketiga, niatkanlah setiap usaha yang dikerjakan untuk menjaga kehormatan diri dan keluarga, bukan menumpuk harta. Catat, poin ini tidak kalah penting dengan poin-poin sebelumnya.

Tidak jarang kemudahan yang diberikan oleh-Nya justru membuat kita lupa tujuan, bahkan menjadi tamak. Padahal, tujuan mendasar dalam bekerja adalah… Baca selengkapnya di sini.

 

Beri Komentar