Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama Pandemi

Reporter : Ulyaeni Maulida
Rabu, 8 April 2020 16:16
Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama Pandemi
Pemerintah telah resmi memberikan token listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak April hingga Juni.

Dream - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan mekanisme pelaksanaan pemberian stimulus tarif listrik selama pandemi. Pembebasan tarif listrik akan diberlakukan sejak April, Mei dan Juni 2020.

Seiring dengan kebijkaan itu, PT PLN (Persero) membebaskan pembayaran listrik bagi pelanggan 450 VA dan dan potongan 50 persen bagi pelanggan 900 VA.

Bagi pelanggan 450 VA, akan mendapatkan token listrik gratis sebesar pemakaian tertinggi dari tiga bulan terakhir.

Sedangkan pelanggan 900 VA tidak semuanya mendapat potongan 50 persen. Keringanan itu hanya akan diberikan pada pelanggan 900 VA yang bersubsidi.

Untuk mendapatkan token listrik gratis, pelanggan hanya perlu mengirimkan nomor ID. Nomor ID tersebut dapat dikirimkan ke  www.pln.co.id atau ke Whatsapp dengan nomor 08122-123-123.

1 dari 2 halaman

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Melalui Website

      Lihat postingan ini di Instagram

Hai Electrizen, Sekarang Token Listrik Gratis dan Diskon Listrik Melalui WhatsApp sudah dapat diakses kembali. . .PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni. . Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir.Hingga pkl 15.00 WIB ( 6/4) Sebanyak 10,7 juta token pelanggan telah terinput. . .PLN juga bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat. #PLNListrikGratis #PLNAtasiCorona #PLNBerbakti

Sebuah kiriman dibagikan oleh PLN (@pln_id) pada

 

Untuk mendapatkan token listrik gratis melalui website www.pln.co.id dapat melalui langkah-langkah berikut:

  1. Pelanggan mengakses website www.pln.co.id
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan Pelayanan Online
  3. Pada bagian Informasi (disebelah kiri) klik Gratis/Diskon Stimulus PSBB
  4. Kemudian masukkan identitas pelanggan (disebelah kanan atas)

 Token Listrik Gratis© www.pln.co.id

Jika kamu termasuk dalam pelanggan yang mendapatkan token listrik gratis atau termasuk pelanggan bersubsidi, maka token listrik akan langsung keluar pada layar.

 

 

Beri Komentar