RI Cari 1.781 Orang, Berapa Gaji Dokter Puskesmas?

Reporter : Syahid Latif
Senin, 10 Agustus 2015 13:30
RI Cari 1.781 Orang, Berapa Gaji Dokter Puskesmas?
Kemenkes saat ini tengah mencari 1.781 orang untuk ditempatkan sebagai dokter PTT.

Dream - Pemerintah tengah membutuhkan 1.780 warga Indonesia untuk dipekerjakan sebagai dokter dan dokter gigi di sejumlah Puskesmas daerah terpencil dan sangat terpencil. Sebagai imbalan, para dokter pegawai tidak tetap (PTT) akan memperoleh gaji antara Rp 5,4 juta per bulan.

Gaji dan insentif para dokter PTT akan naik menjadi Ro 7,85 juta per bulan jika mau ditempatkan di Puskesmas daerah sangat terpencil.

Mengutip laman setkab.go.id, Senin, 10 Agustus 2015, pendaftar peminat dokter PTT dilakukan secara online mulai 31 Juli-11 Agustus 2015. Berkas harus diperoleh paling lambat 13 Agustus 2015.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenkes dr. Pattiselano Robert Johan dalam pengumumannya pekan lalu mengatakan, dokter dan dokter gigi yang ingin mengikuti program PTT harus memenuhi persyaratan diantaranya berkewarganegaraan Warga Negara Indonesia (WNI), dan bersedia ditugaskan di fasilitas kesehatan kriteria terpencil dan sangat terpencil dengan lama penugasan selama dua tahun

“ Para peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan akan diberangkatkan ke provinsi penugasan secara serentak pada 1 September, dan ke Kabupaten penugasan pada tanggal 2-3 September,” ungkap Pattiselano.

Rencananya, peminat dokter umum akan ditempat di daerah terpencil dan sangat terpencil di 27 provinsi di Tanah Air. Hampir seluruh provinsi akan ditempati para dokter PTT mulai dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Adapun peminat dokter gigi PTT akan ditempatkan di 26 provinsi yang tersebar di Indonesia.

Beri Komentar