Daihatsu Pertahankan Posisi Top 2 Selama 14 Tahun di Pasar Otomotif Nasional, Market Share Capai Rekor Tertinggi

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 18 Januari 2023 07:45
Daihatsu Pertahankan Posisi Top 2 Selama 14 Tahun di Pasar Otomotif Nasional, Market Share Capai Rekor Tertinggi
Dengan capaian pangsa pasar atau market share tahun 2022 sebesar 18,6 persen.

Dream - Penjualan Daihatsu kembali menjadi yang terbesar ke dua selama 14 tahun berturut-turut sejak 2009, dengan capaian pangsa pasar atau market share tahun 2022 sebesar 18,6 persen. Sebelumnya, market share Daihatsu berada di angka 17 persen.

“ Daihatsu mempertahankan posisi ranking dua penjualan ritel otomotif nasional selama 14 tahun berturut-turut sejak 2009,” kata Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam Media Gathering Daihatsu di Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Menurut Hendrayadi, mempertahankan posisi nomor 2 bukanlah hal yang mudah, apalagi di industri otomotif. Dia berharap di tahun 2023 dapat mempertahankan market share di kisaran 18 persen atau bahkan lebih tinggi lagi.

Market share 18,6 persen di tahun 2022 ini adalah rekor tertinggi,” katanya. Saat ini posisi market share pertama masih dipegang oleh Toyota.

1 dari 1 halaman

Hendrayadi menyebut penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2022 menembus angka 188.660 unit atau naik 24,9 persen dibandingkan tahun 2021 yang terjual di 151.107 unit.

Kemudian secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu tiga model yakni Sigra sebanyak 47.066 unit (24,9 persen), Gran Max Pick Up 45.617 unit (24,2 persen) dan Xenia 23.966 unit (12,7 persen).

Di tahun 2022 Daihatsu juga meluncurkan 4 produk baru yakni Sirion (Juni) Sigra (Juli), Rocky (Agustus), dan Gran Max (Agustus).

Beri Komentar