CONNECT WITH US!

Temukan Batu Mulia Rp4 Triliun Berat 360 Kg, Pemilik Ketakutan

Reporter : Ahmad Baiquni | Senin, 19 Juni 2017 04:03
Batu Emerald Seharga Rp4 Triliun (mynewshub)

Dream - Seorang pria di Brasil menemukan batu mulia jenis emerald seberat 360 kilogram. Tetapi, pria berinisial FG ini justru merasa hidup dalam ketakutan.

Kekhawatiran akan diculik atau dirampok yang dialami FG cukup beralasan. Ini lantaran batu yang dia temukan ditaksir senilai 1,3 miliar ringgit, setara Rp4 triliun.

FG mengaku dia sampai menggunakan derek untuk mengangkat batu karena sangat berat. Batu tersebut termasuk langka dan memiliki kualitas sangat baik.

FG menemukan batu itu tertanam di kedalaman 200 meter di bawah tanah di lahan tambang Carnabia di Bahia. Lahan itu terkenal sebagai kawasan yang kaya dengan batu permata.

 Batu mahal

" Saya tidak dapat menunjukkan di mana batu itu berada dan batu tersebut kerap dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain dengan pengawalan orang bersenjata," kata FG.

" Saya tidak mau ambil risiko mempertaruhkan nyawa keluarga saya, karena itulah batu tersebut dipindahkan," ucap dia melanjutkan.

Saat ini, FG tengah mengurus dokumen kepemilikan batu emerald raksasa itu.. Dia pun bangga mendapatkan batu dengan kualitas yang begitu baik.

" Kualitasnya sangat bagus dan ini yang terbaik yang pernah saya temukan sejak bergabung dalam industri ini selama 30 tahun," ucap dia.

(ism, Sumber: mynewshub)



7 Keajaiban Dunia Yang Masih 'Tersembunyi'