Bank Salah Transfer Rp1,6 M, Pasangan Ini Borong 3 Mobil & Perabot Rumah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 September 2019 07:12
Bank Salah Transfer Rp1,6 M, Pasangan Ini Borong 3 Mobil & Perabot Rumah
Aksinya tentu ketahuan. Selain mobil ternyata dia menggunakan uang untuk melunasi utang dan perabot rumah

Dream – Kasus bank salah transfer sudah sering kita dengar. Biasanya orang yang menerima uang kaget itu akan langsung melapor karena takut timbul masalah. Biasanya bank yang salah kirim akan langsung mengetahui nomor rekening yang ketibah durian runtuh itu.

Namun suami dan istri ini benar-benar bertindak nekat. Entah tak paham jika uang itu bisa ditelusuri pihak bank, pasangan ini menggunakan uang untuk berfoya-fiya.

Mengutip laman Auto Evolution, Kamis 12 September 2019, sepasang suami-istri di Pennsylvania, Amerika Serikat menerima uang kaget saat bank salah mentransfer US$120 ribu. Jika dikonversi, uang yang diterima itu mencapai Rp1,6 miliar.

Seorang teller BB&T menyebutkan uang tersebut dikitim ke rekening atas nama Robert dan Tiffany Williams.

Alih-alih menelepon bank, keduanya justru mulai menghamburkan uang untuk barang-barang yang diinginkan. Mereka menghamburkannya untuk membeli 3 mobil dan 2 four wheeler.

Mobil yang dibeli dari uang kaget itu masing-masing mobil SUV Chevrolet Treverse 2015, sebuah mobil balap, mobil kamper.

Tentu saja aksi mereka langsung ketahuan. Menurut CBS News, dua pasangan ini didakwa dengan tindak pidana pencurian dan menerima barang curian.

Dari laporan polisi diketahui pasangan ini menghabiskan uang US$100 ribu (Rp1,41 miliar) untuk kendaraan. Sisanya digunakan untuk membayar tagihan dan barang-barang rumah tangga.

Selain itu, Robert dan Tiffany juga memberikan uang sebanyak US$15 ribu (Rp211,07 juta) kepada teman-teman yang membutuhkan.

“ Selama penyelidikan, keduanya mengaku sadar bahwa uang yang disetorkan ke bank bukan milik mereka. Keduanya membeli banyak barang dengan uang ini,” kata polisi Pennsylvania, Aaron Brown.

1 dari 6 halaman

Didenda

Bank baru menyadari ada kasus salah transfer 2,5 minggu kemudian. Pihak bank menghubungi keluarga William. Tiffany mengkonfirmasi bahwa mereka sadar ada uang salah transfer.

Akan tetapi, uangnya telah dibelanjakan. Dia akan berdiskusi kepada suami tentang cara membayar utangnya.

Setelah beberapa kali komunikasi, Keluarga William berhenti menghubungi bank. Kemudian, polisi turun tangan.

Keluarga William didakwa minggu kemarin dan hadir dalam persidangan. Keduanya harus membayar uang jaminan senilai US$25 ribu (Rp351,71 juta) untuk masing-masing orang. 

2 dari 6 halaman

Takut Tersapu Badai, Mobil Dimasukkan di Dapur

Dream – Pemilik kendaraan di negara empat musim mungkin lebih repot dalam hal mengurus mobilnya. Selain harus dirawat sesuai musim yang sedang berlangsung, mereka juga harus mewaspadai ancaman badai yang bisa meluluh lantakan benda apapun yang ada di hadapannya. 

Inilah yang terjadi saat Badai Dorian yang menerjang Bahama beberapa waktu lalu. Badai itu terus bergerak dan menerjang pantai timur Florida, Amerika Serikat, pada Selasa 3 September 201.

Perdana Menteri Bahama, Hubert Minnis, mengatakan badai durian ini kuat dan bisa menghancurkan negeri. Angin topan ini memiliki kecepatan 115 km per jam

Cemas dengan ancaman badai mengerikan tersebut, seorang pemilik mobil punya cara tak lazim untuk menyelamatkan kendaraan istrinya. 

Dikutip dari Motor1, Jumat 6 September 2019, seorang warganet bernama Jess Ica mengunggah foto suami yang tengah berusaha mengamankan mobil Smart compact miliknya.

Sang suami berusaha memasukkan mobilnya ke dapur rumah. Dengan ukurannya yang memang sangat mini, mobil dua pintu pintu memang muat saat dimasukkan ke dalam rumah.

Di foto tersebut, dua ekor anjing yang terlihat senang karena mobil tuannya aman.

“ Suami saya khawatir mobilnya tertiup angin,” tulis Jess Ica.  

3 dari 6 halaman

Skill Balita Memundurkan Mobil Mainan Ini Bikin Netizen Takjub

Dream – Salah satu teknik mengendarai mobil yang paling sulit dikuasai adalah melaju mundur. Sering kali saat memarkirkan mobil, kita harus menengok berulang kali untuk memastikan mobil tak menabrak benda di belakang atau mobil di samping kala.

Jika kamu termasuk pengemudi pemula, sepertinya harus belajar memundurkan kendaraan para balita berusia 4 tahun ini. 

 

 

Dia memang tak mengendarai mobil betulan, namun keahlianya bocah laki-laki dari China ini memundurkan mobil mainnya sudah mirip orang dewasa

Dikutip dari Zing, Kamis 5 September 2019, anak bernama Lin Lin ini dengan santainya memundurkan mobil sesuai dengan pembatas yang telah dipasang. Dia sangat tenang dan seperti sudah terlatih dengan kemampuannya.

4 dari 6 halaman

Doyan Mobil Sejak Kecil

Ibu Lin Lin mengatakan putra itu memang sudah sejak lama menggemari mengendarai mobil. Di rumahnya, Lin Lin mengoleksi 10 mobil-mobilan serupa .

Keterampilan mengendarai Lin Lin ini diacungi jempol oleh warganet. Malah, ada yang malu karena kalah tangkas dengan sang anak.

Warganet menebak Lin Lin akan menjadi pembalap professional jika dia terus menjaga kualitas mengemudinya. 

Kamu bisa melihat videonya di sini.

5 dari 6 halaman

Dua Kali Menangis: Supercar Dicuri, Ketemu di Dasar Danau

Dream – Seorang pemilik Chevrolet Corvette menangis karena mobilnya dicuri pada 28 Agustus 2019. Kini, dia menagis lagi untuk kedua kalinya. Sebab, mobilnya ditemukan di dasar danau.

Dikutip dari Zing, Senin 2 September 2019, pria asal Idaho, Amerika Serikat, mengaku mobilnya dicuri. Selan beberapa waktu, polisi menemukan mobil Chevrolet di dasar danau. Mobil ini rusak total.

Berdasarkan Coeur d’Alene Lake di Idaho, Amerika Serikat, mobil sport berwarna oranye ditemukan oleh orang-orang yang berenang di Coueur d’Alene Lake. Polisi dipanggil dan sekelompok penyelam untuk menginspeksi.

Polisi meninjau kamera keamanan di mana kendaraan itu dicuri, tapi tak bisa mengidentifikasi pelakunya.

6 dari 6 halaman

Diangkat

Setelah ditemukan, mobilnya benar-benar kosong. Polisi mengangkutnya ke tepi danau.

Setelah dicek secara cepat, ternyata mobil ini merupakan Chevy Corvette Z06 yang telah dicuri beberapa hari yang lalu. Setelah diangkat, ternyata mobil ini rusak.

Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. Banyak orang bercanda model ini tidak pernah dicuri. Ternyata, sedikit orang Amerika tidak bisa mengetahui transmisi manual.

Ada dua kemungkinan mobil ini dicuri. Pertama, pencuri ingin menyembunyikan keberadaannya dan tak bisa menemukan persembunyian yang memungkinan sehingga mendorong mobil ke danau.

Yang lainnya, pengemudi ceroboh dan membawanya ke danau. (ism)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik