Tak Ada yang Berani Buat, Sketsa Gaun Pengantin Rp292 Juta Bikin Merinding

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Oktober 2018 07:15
Tak Ada yang Berani Buat, Sketsa Gaun Pengantin Rp292 Juta Bikin Merinding
Gaun dari apa ya?

Dream – Di hari pernikahan, orang-orang akan mempersiapkan yang terbaik untuk melangkah bersama pasangannya di kehidupan baru. Mulai dari pesta pernikahan, lagu, hingga pemilihan gaun pasti ingin yang berkesan.

Pasangan pengantin juga sangat berharap pernikahannya dihadiri oleh orang-orang yang disayanginya. Bila perlu, menghadirkan anggota keluarga yang sudah meninggal di hari istimewa itu. 

Hal langka itulah yang dilakukan seorang wanita berusia 61 tahun yang tak disebutkan namanya. Dia sangat mengharapkan ibunya yang sudah meninggal untuk hadir di pernikahan. 

Tentu saja wanita itu bukan bermaksud mengundang roh sang ibu ke acaranya. 

Dikutip dari laman Mirror, Senin 29 Oktober 2018, wanita itu meminta situs manufaktur fesyen, Sewport, untuk membuat gaun pengantin dengan rambut mendiang ibunya yang dikumpulkan sejak 2014.

“ Saya mencari seseorang untuk menciptakan kembali gaun pernikahan ibu dari tahun 1953 yang dikenakan ketika menikah dengan ayah saya. Ibu saya belum lama meninggal dan saya ingin membuat kenang-kenangan,” kata wanita ini.

 

1 dari 1 halaman

Siap Bayar Rp292 Juta

Kemudian, dia menyodorkan sketsa gaun pengantin yang diinginkan. Dikatakan bahwa helaian rambut terdapat di kerah dan potongan lengan gaun.

Wanita ini akan membayar gaun pernikahan sebesar 15 ribu poundsterling (Rp292,57 juta). Dia berharap gaun pernikahan ini siap pada Agustus 2019. Bersamaan dengan peringatan kematian sang ibu.

Sejauh ini, belum ada yang menyanggupi permintaan wanita itu.

“ Jelas tidak setiap hari kami mendapatkan permintaan seperti ini. Meskipun memiliki lebih dari 500 produsen, tidak ada yang menunjukkan minat dalam mengerjakan pekerjaan itu,” kata dia. (Sah)

Beri Komentar