9 Barang yang `Haram` Ada di Meja Kerja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 28 Oktober 2018 15:01
9 Barang yang `Haram` Ada di Meja Kerja
Barang-barang ini bisa membuatmu tidak profesional.

Dream – Sahabat Dream, cek meja kerja kamu? Ada barang apa saja yang kamu lihat? Mungkin kamu akan menemukan ponsel, tumpukan kertas, foto keluarga, atau mungkin action figure

Memang menyenangkan memiliki meja kerja yang bisa membuat rileks.  Namun tahukah kamu jika tak semua barang boleh ada di meja kamu lho. 

Meja kerja yang berantakan bisa berakibat buruk kepada produktivitas dan kemampuan mengerjakan tugas secara efisien.

Nasihat itu tak sembarangan. Ini berasal dari kajian yang diterbitkan The Harvard Business Review.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu 27 Oktober 2018, ada beberapa barang yang tak boleh berada di meja kerja, seperti dokumen dan benda-benda berbau politik.

Dalam kajian itu terungkap jika ada sembilan barang yang tak boleh berada di tempat kerja. Barang pertama adalah makan siang. Professor Kimberly Elsbach dari Universitas California, mengatakan makan siang di meja kerja bisa menghalangi seseorang mendapatkan ide yang cemerlang.

Barang kedua yang tak boleh ada di meja kamu adalaah cangkir kopi yang kotor. Mug kotor ini bisa menambah kekacauan ruang kerja.

Benda-benda berbau politik dan dokumen hukum juga “ haram” ada di meja kerja. Benda itu bisa menyebabkan ketegangan dan konflik kerja yang tak perlu. Plus, kesalahpahaman dengan rekan kerja.

1 dari 1 halaman

Ponsel Juga Tak Boleh Ada di Meja

Ponsel bisa mengalihkan perhatian, bahkan ketika itu dimatikan. Permen juga sebaiknya jauh-jauh dari meja kerja. Makanan ringan ini akan memancing orang untuk makan dan mendorong seseorang ke gaya hidup yang tidak sehat.

Kamu juga tak boleh meninggalkan resume di meja kerja. Kalau atasanmu melihatnya, kamu akan dikira akan berencana resign.

Benda lainnya yang tak boleh ada di meja kerja adalah penyegar udara. Aromanya yang kuat bisa membuat rekan kerja terganggu. Plus, barang keperluan pribadi, seperti gunting kuku juga tak boleh ada di meja kerja. Barang ini bisa membuatmu tidak terlihat profesional.

Beri Komentar